Soldadu Kodim Latihan Menembak di Macam Tamiang

foto

H. Wawan Hermawan, Jr

LATIHAN MENEMBAK - Anggota Kodim 0615/Kuningan mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA 2022 di Lapangan Tembak Macan Tamiang Desa Datar Kecamatan Cidahu Kuningan, Jawa Barat, Selasa (20/9/2022).

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Anggota Kodim 0615/Kuningan mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA 2022 di Lapangan Tembak Macan Tamiang Desa Datar Kecamatan Cidahu Kuningan, Jawa Barat, Selasa (20/9/2022).

Dandim 0615/Kuningan Letkol. Inf. Bambang Kurniawan disela-sela latihan menuturkan, tujuan latihan ini adalah sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit dalam menjaga profesionalisme TNI AD.

"Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut," jelas Dandim Bambang.

Hal yang paling utama dalam Latbakjatri lanjut Bambang adalah faktor keamanan, oleh karena itu sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

"Namun demikian jika latihan berjalan dengan aman dan lancar, dinilai sebagai sebuah indikator keberhasilan latihan," pungkasnya. (H.Wawan Jr)**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Balap Liar di Jalan Raya Sawahlega Makin Meresahkan, Polsek Wanaraja Garut Amankan Belasan Penggiat
Menginap di Rumah Janda, Oknum Kades di Subang Dituntut Warganya untuk Mundur
Indramayu Raih Penghargaan Daerah Kontribusi Perikanan Terbesar di Jabar
Pasca-Pemilu 2024, Ikatan Silaturakhmi Pondok Pesantren Kab. Garut Ajak Jaga Kondusifitas
Dandim Kuningan Kunker ke Koramil Cigugur