Car Free Night di Puspa Siliwangi Kuningan Disambut Antusias Warga

foto

Foto: Whyr.

Car Free Night di pusat pertokoan Jalan Siliwangi dan Puspa Siliwangi disambut warga.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Warga Kuningan dan sekitarnya menyambut suka cita peluncuran program "Car Free Night" (CFN) di pusat pertokoan Jalan Siliwangi dan Puspa Siliwangi.

Launching CFN dilakukan Pj. Bupati Kuningan Iip Hidayat, Ahad 7 Juli 2024 malam menyusul program Car Free Day (CFD) yang digelar setiap Ahad.

Tujuan diluncurkannya CFN ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kuningan, agar kawasan Puspa dan pertokoan Siliwangi semakin ramai dan menghidupkan suasana malam. Selanjutnya dijadikan bagai media hiburan masyarakat di ruang publik terbuka serta meningkatkan ekonomi kreatif.

Bersamaan dengan dilaunchingnya Car Free Night atau (Kuningan Night Festival), juga diresmikan tugu mural dan lampu pendestrian sekitar jalan Siliwangi, dengan harapan menambah suasana syahdu dan menyenangkan bagi masyarakat yang berkunjung..

Launching tugu mural dan lampu penerangan pedestrian di pusat pertokoan jalan Siliwangi ini kata Iip, dibangun untuk menambah kecantikan penatakotaan pusat Kota Kuningan.

Tugu mural dan lampu penerangan pedestrian ini merupakan hasil social investment kerjasama komunitas Royal Enfield dan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Lebih jauh Iip Hidajat, mengatakan, penataan kawasan Puspa, Pertokoan Siliwangi dan taman kota dilakukan untuk mengubah kesemrawutan yang terjadi selama ini menuju tata ruang kota yang ramah dan nyaman untuk seluruh masyarakat kabupaten kuningan.

“Kami selalu berkeyakinan, dengan memberi ruang bagi para pedagang kaki lima di tempat yang lebih layak, simpul ekonomi akan semakin membaik, ditambah kenyamanan para pedagang karena mereka berada di tempat yang legal dan diatur oleh Pemerintah. Berikut penataan Kota dilakukan agar lebih menarik dan nyaman bagi masyarakat,” paparnya

Iip menuturkan, upaya Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk memakmurkan kawasan puspa dan pertokoan siliwangi terus dilakukan secara berkesinambungan.

Sementara itu, Car Free Night dan Kuningan Night Festival akan dilakukan secara reguler dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Hal ini sebagai upaya kita bersama dalam membangkitkan ekonomi kreatif di Kabupaten Kuningan.

Sementara, H. Rieston warga Cijoho Kuningan saat jalan-jalan didampingi istrinya menuturkan, jika dirinya baru sempat jalan-jalan di pertokoan jalan Siliwangi dan kawasan Puspa Siliwangi.

"Ternyata saat ini tampil lebih tertata, lebih tertib, indah dan bersih . Pokoknya Kuningan Keren," ucap pemilik nengkel Kuning Mas ini.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pj. Bupati dan Anggota Forkopimda Kab,Kuningan Solat Iduladha di Syiarul Islam
Warga Desa Baok Menjerit Krisis Air Bersih, Polres Kuningan Turun Tangan
Ganti Rugi Lahan Warga, BBWS Cimancis Siapkan Rp10,8 Miliar
Ketua PWI Indramayu Jenguk Jurnalis Komarudin Kurdi
Buruh Tandur. Zaman Now, Menanam Padi Sambil Melangkah Maju