Didukung 4 Parpol

Dian Mantan Sekda Kuningan Gandeng Tuti Nyalon Bupati/Wakil Bupati

foto

Foto: Whyr

Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Kuiningan Dian Rachmat Yanuar dan Tuti Andriani.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuningan dipastikan akan berjuang maksimal untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Dian Rachmat Yanuar dan Tuti Andriani, pada Pilkada Kuningan 2024.

Demikian ditegaskan Ketua PKS Kabupaten Kuningan Dwi Basyuni Natsir dalam acara silaturahmi di kantor DPD PKS Kuningan Jl.Juanda Cijoho, Selasa 27 Agustus 2024. setelah pasangan calon tersebut resmi menerima B1KWK dari DPP PKS.

Acara dihadiri bakal calon bupati (Bacabup) Kuningan Dian Rachmat Yanuar yang dikenal sebagai mantan Sekda Kab. Kuningan dan Bacawabup Tuti Andriani, Tim Pemenangan Dirahmati, Ketua DPD PKS, anggota Fraksi PKS DPRD Kuningan, serta seluruh pengurus DPD PKS Kuningan.

Ketua DPD PKS Dwi Basyuni Natsir menegaskan, seluruh kader PKS di Kuningan tetap solid dan tegak lurus mendukung keputusan DPP PKS yang mengusung pasangan "Dirahmati".

PKS Kuningan tegaskan hingga saat ini kader sangat solid untuk berusaha memenangkan pasangan Dian Rachmat Yanuar-Tuti Andriani.

Dwi Basyuni memastikan, meski salah satu kader internal PKS, Alfan Syafii, tidak mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada. Keputusan DPP sudah melalui pertimbangan matang berdasarkan potensi calon dan dinamika politik terkini, ungkapnya.

“Meski harapan kita semua adalah agar kader internal dapat maju, namun saat keputusan sudah diambil oleh DPP, kami tetap tegak lurus mendukung dan memperjuangkan pasangan calon yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Dwi menyatakan, PKS memiliki strategi khusus untuk memastikan kader tetap solid dan berjuang maksimal demi memenangkan Pilkada Kuningan.

Sementara itu, Bacabup Dian Rachmat Yanuar menyampaikan, rekomendasi B1KWK dari DPP PKS menjadi rekomendasi terakhir yang diterimanya dari partai politik di parlemen, setelah sebelumnya menerima dukungan serupa dari DPP Gerindra, DPP Golkar, dan DPP NasDem.

“B1KWK dari DPP PKS ini saya terima tadi malam di Jakarta. Ini melengkapi dukungan dari Gerindra, Golkar, dan NasDem yang sudah lebih dulu mendukung pasangan Dirahmati,” ucap Dian.

Lebih lanjut, Dian mengungkapkan, koalisi partai yang mendukungnya tidak hanya berhenti di partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kuningan.

Dalam waktu dekat, sejumlah partai non-parlemen juga akan bergabung dengan koalisi tersebut. Namun, Dian belum bisa merinci partai mana saja yang akan ikut bergabung, karena komunikasi akhir masih terus berlangsung.

“Masih dalam proses pematangan komunikasi akhir, kita akan segera mengumumkan partai non-parlemen yang akan bergabung dengan koalisi ini,” ujar Dian yang didampingi oleh Bacawabup Tuti Andriani, adik dari almarhum mantan Bupati Kuningan, Acep.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Demo di DPRD Kuningan Ricuh, Kapolres Terkena Lemparan Botol dan Seorang Mahasiswa Terluka
Para Petinggi Kuningan Ziarah Kubur ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon
KPU Kab. Kuningan Siapkan 25 Petugas Penerima Pendaftaran Paslon Bupati
DKPP Indramayu Kerahkan Semua Jurus, Tanggulangi Dampak Kekeringan Tanaman Padi
Dua Paslon Yanuar-Udin dan Dian - Tuti Mendaftar ke KPU