Netralitas ASN Cerminan Profesionalisme Pilkada 2024

foto

Foto: Whyr

Korpri Kab.Kuningan ingatkan agar ASN tetap netral di Pilkada.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Korpri harus memastikan Pilkada 2024 berjalan lancar, aman dan tertib serta menjaga netralitas. Netralitas ASN dalam Pilkada menjadi cerminan profesionslisme dan integritas sebagai abdi negara.

Hal itu ditegaskan Pj.Bupati Kuningan Iip Hidayat yang diwakili Pj.Sekda Asep Taofik Rohman, saat pelantikan Beni Prihayatmo, sebagai Plt. Ketua DP Korpri Kab. Kuningan masa bakti 2020-2025, oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Barat yang diwakili Egi Haryadi Amor, di Pendopo Kuningan.

Selain Plt.Ketua DP Korpri sekaligus pengukuhan Sekretaris Korpri Trisman Supriatna, dan Bendahara dr. Yanuar Firdaus SM.K.M.

Plt. Ketua Dewan Pengurus Korpri, Beni Prihayatno disela acara pengukuhan menyebutkan, peran anggota Korpri bukan hanya sebatas menjalankan tugas kedinasan, tetapi juga menjadi abdi negara yang mengutamakan pelayanan publik dan kepentingan masyarakat.

“Kami tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat solidaritas," ucapnya.

Pj. Bupati melalui Pj Sekda Asep Taofik menegaskan, tantangan dalam pelayanan publik dan menjaga marwah serta integritas Korpri sebagai organisasi yang mewadahi seluruh ASN di Kabupaten Kuningan harus dihadapi, pinta Asep Taofik Rabu 28 Agustus 2024.

Pj Bupati Kuningan juga mengingatkan pentingnya peran Korpri sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kualitas pelayanan publik merupakan cerminan dari dedikasi ASN.

Sementara itu, DP Korpri Provinsi Jabar Egi Haryadi Amor, menegaskan agar para pengurus Korpri menjaga integritas, semangat tinggi, serta mampu beradaptasi dengan era digitalisasi yang terus berkembang.

Ia menuturkan pentingnya peningkatan kesejahteraan anggota dan perlindungan hukum bagi anggota Korpri yang menghadapi masalah dalam menjalankan tugasnya.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Anugerahi Nina Agustina Sebagai Bupati Penggerak Pengelolaan Sampah Laut
KPU Kab. Kuningan Siapkan 25 Petugas Penerima Pendaftaran Paslon Bupati
Kawasan Rawan Narkoba di Kuningan Semakin Meningkat
Demo di DPRD Kuningan Ricuh, Kapolres Terkena Lemparan Botol dan Seorang Mahasiswa Terluka
Dua Paslon Yanuar-Udin dan Dian - Tuti Mendaftar ke KPU