Dua Paslon Yanuar-Udin dan Dian - Tuti Mendaftar ke KPU

foto

Foto: Whyr

Dua paslon Bupati/Wakil Bupati Kuningan Yanuar Prihatin-Udin Kusnaedi dan paslon H. Dian Rachmat Yanuar-Hj.Tuti Andriani (Dirahmati) mendaftar ke KPU Rabu 28 Agustus 2024.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Dua koalisi parpol yakni paslon Yanuar Prihatin-Udin Kusnaedi yang terdiri dari PKB dan PAN, mendaftar pukul 08:00 - 09:30 WIB sedangkan koalisi H. Dian Rachmat Yanuar-Hj.Tuti Andriani (Dirahmati) terdiri koalisi Golkar, Gerindra, Nasdem serta PKS mendaftar ke KPU pukul 11:00 WIB, Rabu 28 Agustus 2024.

Kedua Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) itu secara resmi diterima Ketua KPU Kuningan Asep Budi Hartono beserta jajaran komisioner dengan mengenakan busana adat Sunda.

Sementara itu, koalisi PDIP, PPP dan Demokrat yang mengusung H.M. Ridho Suganda - H. Kamdan (Ridhokan) akan mendaftar ke KPU Kamis 29 Agustus 2024 petang pukul 16:09 WIB.

Paslon Bupati dan wakil Bupati Kuningan Yanuar Prihatin-Udin Kusnadi, saat mendaftar ke KPU setempat diantar massa ribuan orang pendukung terdiri dari para kyai, santri, pemuda, petani, pedagang, dan perwakilan partai pengusung (PKB, PAN, PBB), bergerak dari Masjid Agung Syiarul Islam, setelah menggelar doa kemenangan bersama dan sholat dhuha.

Sementara itu, Paslon Dr H Dian Rachmat Yanuar- Hj Tuti Andriani, atau Dirahmati, sebelum nendaftar ditandai deklarasi serta doa bersama di Kompleks Kuningan Islamic Center (KIC), Rabu 28 Agustus 2024), pukul 10:00

Deklarasi diikuti parpol pengusung dan pendukung. Mulai Partai Golkar, PKS, Gerindra, Nasdem, PSI, Partai Ummat, hingga Partai Buruh.

Deklarasi diikuti ribuan pendukung Paslon Dirahmati, membuat komplek KIC dan sekitar padat. Jalanan juga dibuat macet. Beruntung, kondisi itu sudah diantisipasi baik oleh aparat. Sehingga potensi kemacetan parah, mampu diurai cepat.

Tampak, selain para ketua parpol, pengurus, kader hingga simpatisan parpol, juga kompak Ormas Pemuda Pancasila, pasukan Muslimat NU, para tokoh NU, hingga pensiunan eselon II.

Istimewanya, hadir caleg DPR RI Partai Gerindra Terpilih, yang juga tokoh pengusaha Kuningan H Rokhmat Ardiyan, H Dadang Rafael dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jabar H Dudi Pamuji.

“Kita berharap semua dirahmati, diberi keberkahan. Semoga juga semua yang disampaikan para ketua parpol untuk kemenangan Paslon Dirahmati, menjadi kenyataan,” ungkap Dian Rachmat Yanuar, dalam pidato politik perdananya
Dian bersama Tuti akan berikhtiar mewakafkan waktu, tenaga dan pikiran. Tentu menuju Kuningan lebih baik.

“Banyak PR belum diselesaikan. Tidak ada superman, hanya ada supertim. Saya siapkan visi misi, yang berakar dari seluruh keinginan masyarakat Kuningan, terwujudnya keadilan, terwujudnya masyarakat Kuningan sejahtera, adil dan makmur secara proporsional,” ungkap Dian

Hj. Tuti Andriani kemudiam menyapa banyak relawan, khususnya relawan Balad Acep Purnama. Ia bersyukur karena Balad Acep Purnama bisa kembali bergabung dengan Paslon Dirahmati.

Dikatakan, meskipun dalam kontestasi ini ada perbedaan, semoga setelah kontestasi ini, semua kembali bersatu dalam kemenangan Dirahmati. Semoga Dirahmati selalu dihati, terutama para gender, ibu-ibu tersayang, mari kita menangkan Dirahmati untuk Kuningan lebih baik,” ajak Tuti adik kandung mantan Bupati Kuningan Acep Purnama almarhum.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Damkar Kabupaten Kuningan Berubah Wajah Menjadi Dinas Damkar
DKPP Indramayu Kerahkan Semua Jurus, Tanggulangi Dampak Kekeringan Tanaman Padi
KPU Kab. Kuningan Siapkan 25 Petugas Penerima Pendaftaran Paslon Bupati
Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Kuningan Sudah Memenuhi Syarat
Demo di DPRD Kuningan Ricuh, Kapolres Terkena Lemparan Botol dan Seorang Mahasiswa Terluka