Serah Terima Kalapas Kelas II A Kuningan dari Panji kepada Tunggul Buono

foto

Foto: Whyr

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kuningan, Jawa Barat diserahterimakan dari Kurnia Panji Pamekas A. Md. IP.,S.H.,Kepada Tunggul Buono A. Md. IP.,S.H.,M.H.

KUNINGAN, KejakimpiolNews.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kuningan, Jawa Barat diserahterimakan dari Kurnia Panji Pamekas A. Md. IP.,S.H.,Kepada Tunggul Buono A. Md. IP.,S.H.,M.H.

Prosesi serah terima jabatan diwarnai tarian tradisional dan pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang kepada kalapas baru, di Hotel Cordela jalan Siliwangi Kuningan Selasa 10 September 2024.

Acara sertijab dihadiri Pj, Bupati Kuningan Iip Hidayat, Pj. Sekda Kuningan A. Taufik Rochman, Forkopimda (Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan, Dandim 0615/Kuningan, Kapolres Kuningan), dan seluruh pejabat Kemenkumham Se-Wilayah Tiga Cirebon serta Provinsi Jawa Barat.

Kurnia Panji Pamekas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Kuningan yang selama ini membantu dalam menjalankan tugas selama satu tahun sembilan bulan suka duka telah dilalui dengan baik.

Pj. Bupati Kuningan, Iip Hidajat, dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Kurnia Panji Pamekas selama menjabat sebagai Kalapas Kuningan. Iip menilai, kalapas lama telah menunjukkan prestasi yang baik dalam membina warga binaan.

“Beliau telah banyak memberikan kinerja yang baik dalam membina warga binaan. Kami ucapkan selamat datang kepada Kalapas yang baru, Bapak Tunggul Buwono. Semoga di bawah kepemimpinan beliau, pembinaan terhadap warga binaan semakin humanis,” ujarnya

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Masjuno menyatakan, pelantikan Tunggul Buwono sebagai Kalapas Kuningan yang baru telah digelar pada 29 Agustus 2024.

Lebih jauh Masjuno juga mengapresiasi berbagai peninggalan atau legacy yang ditinggalkan oleh Kurnia Panji Pamekas selama menjabat, terutama dalam hal perbaikan fasilitas dan kinerja di Lapas Kuningan.

Seperti diketahui, Kurnia Panji Pamekas dialihtugaskan ke Lapas Bangka Belitung sedangkan Tunggul Buano, sebelumnya bertugas sebagai Kalapas Sragen Jawa Timur.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Isi HUT Partai Demokrat Siap Kawal Ridho-Kamdan Jadi Bupati Kuningan
Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Kuningan Sudah Memenuhi Syarat
Dari 700 Koperasi yang Ada di Kuningan Hanya 127 Menjadi Anggota Dekopinda
18 Desa Ramah Pelayanan Publik, Herman Suryatman: Penguatan Desa Kunci Sukses Jabar Maju
Demo di DPRD Kuningan Ricuh, Kapolres Terkena Lemparan Botol dan Seorang Mahasiswa Terluka