Kawasan Rawan Narkoba di Kuningan Semakin Meningkat

foto

Foto: Whyr

Workshop Tematik Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), digelar oleh BNNK Kuningan di Hotel Prima Resort Sangkanurip Jumat 13 September 2023.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Workshop Tematik Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), digelar oleh BNNK Kuningan di Hotel Prima Resort Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar, Jumat 13 September 2023.

Workshop tematik P4GN ini dalam rangka pengukuran Indeks Kawasan Rawan Narkoba (IKRN), dengan target mewujudkan Kabupaten Kuningan "Bersinar" (Bersih Narkoba).

Penjabat Bupati Kuningan Iip Hidajat mengatakan, melalui Work Shop ini pihaknya ingin melihat dan mengecek sejauh mana kepastian status Kabupaten Kuningan dalam IKRN. Dalam hal ini para camat dilibatkan sebagai penanggungjawab wilayah.

“Camat bersama timnya melakukan pengisian quisioner, setelah itu baru kita bisa mengetahui indeksnya seperti apa, ketika posisinya seperti apa aman, siaga, apakah waspada atau rawan, maka akan jelas apa yang harus kita lakukan,” papar Iip Hidayat.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Kuningan Drs. Wuryanto Sugiri, dalam paparannya menyampaikan, saat ini tantangan dalam memerangi peredaran narkoba semakin kompleks, salah satunya disebabkan oleh perkembangan jenis-jenis narkoba baru yang belum termuat dalam undang-undang narkotika.

“Sudah tercatat lebih dari 1.200 jenis baru narkoba, selain itu juga tantangan lainnya semakin berkembangnya modus edar serta banyaknya jalur masuknya narkoba ke Indonesia, yang berdampak semakin meningkatnya kerawanan kawasan akan narkoba,” ujar Wuryanto.

"Menghadapi tantangan- tantangan tersebut, pihak BNN terus bergerak meningkatkan kompetensi, menambah wawasan akan perkembangan narkotika global serta menyusun strategi dan regulasi baru yang dapat mengakomodasi kondisi tersebut agar supaya memerangi peredaran narkoba dapat maksimal," tegas Wuryanto.

Kegiatan workshop ini selain dihadiri para camat dihadiri pula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kuningan Toni Kusumanto, AP., M.Si. dan Kepala Kesbangpol Kuningan Drs. H. Nurahim, M.Si.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pemda Kab. Kuningan Resmi Ditutup
Ratusan PKL Menjemput Berkah di Puspa Langlang Buana Kuningan
Para Petinggi Kuningan Ziarah Kubur ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon
Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Anugerahi Nina Agustina Sebagai Bupati Penggerak Pengelolaan Sampah Laut
Hari Jadi ke-526, Masyarakat Akur dan Makmur Ngawangun Kuningan