Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Kuningan Sudah Memenuhi Syarat

foto

Foto: Whyr

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kuningan sahkan tiga paslon bupati/wakil bupati.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2024 setelah melalui proses verifikasi dinyatakan sudah memenuhi Syarat.

Demikian disampaikan Komisioner Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Kuningan Yulianawati dalam siaran persnya di Kantor KPU Jl. Jendral Sudirman No. 45. Sabtu 14 September 2024.

Ketiga paslon tersebut yaitu, H.M. Ridho Suganda-H Kamdan, Dian Rachmat Yanuar-Tuti Andriani dan Paslon H.Yanuar Prihatin-H. Udin Kusnaedi.

KPU menilai, ketiga paslon tersbeut sudah sesuai ketentuan dan memenuhi syarat termasuk LHKPN masing-masing calon. Selanjutnya sudah dilakukan serah terima Berita Acara kepada tiga tim paslon.

Terkait tanggapan masyarakat terhadap ketiga paslon tersebut, KPU menerima tanggapan mulai dari tanggal 15 sampai 18 September 2024.

Yulianawati menjelaskan, untuk penetapan calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2024. Sedangkan penetapan nomor urut akan dilaksanakan tanggal 23 September 2024.

Sementara itu, guna kelancaran dalam pelaksanaan penentuan nomor urut Paslon Bupati/Wakil Bupati Kuningan serta menjaga keamanan dan meminimalisasi banyaknya masa pendukung, pihak KPU akan memberikan Id Card agar acara penentuan nomor urut berjalan dengan aman dan lancar. Termasuk Awak media peliput acara penentuan nomor urut paslon tersebut.

"Dengan adanya Id Card kata Yulianawati, diharapkan dapat mendukung kelancaran kegiatan penentuan nomor urut paslon, dan untuk keamanan serta kelancaran acara tentunya dibantu pihak kepolisian dan Pihak TNI," pungkasnya.

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
3 Paslon Bupati/Wakil Bupati Kuningan Telah Mendaftar dan Siap Bertarung di Pilkada 2024
Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Anugerahi Nina Agustina Sebagai Bupati Penggerak Pengelolaan Sampah Laut
Pemkot Bekasi Uji coba Aplikasi Sistem Informasi di Kuningan
Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pemda Kab. Kuningan Resmi Ditutup
18 Desa Ramah Pelayanan Publik, Herman Suryatman: Penguatan Desa Kunci Sukses Jabar Maju