Apel Kesadaran Nasional ASN Pemkab Kuningan Mencintai Bangsa dan NKRI

  • Gaiskha
  • Rabu, 18 September 2024 | 20:39 WIB
foto

Foto: Whyr

Apel Kesadaran Nasional segenap ASN Pemkab Kuningan.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com – Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 yang rutin diperingati setiap bulan, memiliki makna penting untuk serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Pj. Sekda Kuningan Asep Taufik Rochman selaku pembina upacara di halaman kantor Setda Jl. Siliwangi Kuningan, Selasa 17 September 2024.

Hari Kesadaran Nasional kata Pj.Sekda Asep Taufik, merupakan momentum untuk melakukan perubahan kearah positif, baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja, sehingga performance aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan ke depan lebih baik dan lebih meningkat lagi, paparnya.

“Melalui peringatan Hari Kesadaran Nasional, agar seluruh aparatur di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan khususnya Sekretariat Daerah dan BPKAD dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat sehingga memperoleh prestasi terbaik, mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas pekerjaan” imbuh A. Taufik.

"Reformasi birokrasi perlu ditinjau sebagai perubahan bagi ASN untuk mereview apa yang telah di lakukan selama ini, apakah pelaksanaan tugas kita telah bermanfaat bagi masyarakat atau belum? dan apakah kita telah adaptif, kolaboratif, bergerak lincah dalam menghadapi tuntutan masyarakat selama ini?” papar Taufik.

Taufik mengingatkan segenap ASN di Kabupaten Kuningan diminta untuk menjaga sikap netralitas dalam kontestasi pilkada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Jika terbukti melanggar kode etik sebagai ASN maka akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku," tandasnya.

Hadir selain para staf akhli, para ssisten, kabag, pejabat fungsional, kasubag setda dan segenap ASN lingkup Setda Kuningan.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Paslon Dian-Tuti Gelar Mancing dan Ngobyag Ikan di Setu Cigadung Kuningan
Isi HUT Partai Demokrat Siap Kawal Ridho-Kamdan Jadi Bupati Kuningan
Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Kuningan Sudah Memenuhi Syarat
Netralitas ASN Cerminan Profesionalisme Pilkada 2024
KPU Kab. Kuningan Siapkan 25 Petugas Penerima Pendaftaran Paslon Bupati