Pemkot Bekasi Uji coba Aplikasi Sistem Informasi di Kuningan

foto

Foto: Whyr

Pemkot Bekasi dan Kuningan jalin kerjasama aplikasi sistem informasi.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Asisten Pemerintahan Kota Bekasi beserta Jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Kuningan dalam rangka uji coba aplikasi sistem informasi kerjasama daerah dalam pemanfaatkan barang milik daerah Kota Bekasi.

Kehadiran Asisten Pemerintahan Kota Bekasi itu diterima oleh Pj. Bupati Kuningan Iip Hidayat di ruang rapat Linggarjati Setda Kuningan, Rabu (18/09/2024).

Pj. Bupati Kuningan Iip Hidayat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke Kabupaten Kuningan.

"Kabupaten Kuningan memiliki keindahan alam yang luar biasa, silakan bapak dan ibu sekalian eksplore wisata maupun kuliner di Kuningan," kata Bupati.

Berkaitan dengan uji coba aplikasi sistem informasi dalam pemanfaatan barang milik daerah ini sangat penting, mengingat tantangan organisasi pemerintahan semakin besar, untuk itu kolaborasi menjadi salah satu strategi yang dinilai mampu untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut.

"Perlu disadari bahwa kolaborasi antarkementerian, lembaga dan pemerintah daerah saat ini sangat dibutuhkan dalam upaya menata dan mengelola bangsa dan negara dalam mencapai tujuan. Dalam menghadapi kondisi global saat ini, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola pemerintahan, bukan lagi menjadi suatu pilihan, tetapi sudah menjadi suatu keharusan," pungkasnya.

Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi kata Iip, mampu menjadi pendukung dalam kegiatan pemerintahan, baik dalam kegiatan administrasi pemerintahan maupun pelayanan publik, yang diharapkan mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi layanan pemerintahan.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Paslon Dian-Tuti Gelar Mancing dan Ngobyag Ikan di Setu Cigadung Kuningan
Hari Jadi ke-526, Masyarakat Akur dan Makmur Ngawangun Kuningan
3 Paslon Bupati/Wakil Bupati Kuningan Telah Mendaftar dan Siap Bertarung di Pilkada 2024
Dua Paslon Yanuar-Udin dan Dian - Tuti Mendaftar ke KPU
Kawasan Rawan Narkoba di Kuningan Semakin Meningkat