Persib-PSS Imbang 1-1

Ini Baru Seru, Persib Bakal Jumpa Persija di Final

foto

istimewa

PERSIB Bandung akhirnya Jumpa Persija di Final. Tampak saat Persib Bandung berhadapan dengan Bali United

SOLO, KejakimpolNews.com- Akhirnya Persib masuk final dan akan bertemu "musuh bebuyutan" Persija Jakarta pada partai final Piala Menpora 2021. Adalah Ezra Walian tampil sebagai pahlawan yang mampu menyamakan kedudukan 1-1 setelah terlebih dahulu gawang Persib Bandung dibobol PPS Sleman.

Leg kedua semifinal antara Persib Bandung kontra PSS Sleman yang berlangsung di Stadioin Manahan Solo Senin (19/4/2021) ini berjalan dalam tempo tinggi dan cenderung keras. Hingga wasit berulang kali menebar kartu kuning, bahkan puncaknya kartu merah diberikan kepada bek PSS Sleman, Fabiano Rosa Beltrame pada menit 72 babak kedua.

Begitu kick off, kedua tim langsung menggebrak dengan pola ofensif. Duet Ezra Walian dan Wander Luiz dipasang pelatih Persib Robert Rene Alberts untuk mempertajam lini depan. Sedangkan Winger dipercayakan kepada Febri Hariyadi dan Frets Butuan. Sementara di tengah pemain muda Beckham Putra Nugraha langsung dijadikan starter bersama Dedi Kusanandar.

Di pihak lawan, PSS Slemanpun tetap mengandalkan Saddam Gaffar dan Irfan Jaya sedangkan motor serangan tetap mengandalkan Kim Jeffrey Kurniawan. Di babak pertama ini, kedua tim benar-benar memforsir kemenangan. Terlihat mereka ngotot dan terlibat jual beli serangan yang cukup berimbang. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 0-0.

Babak dua masih belum berubah. Memperagakan serangan cepat, rebutan bola pun kerap diakhiri dengan sliding tekel yang keras, hingga beberapa kartu kuning kembalin keluar dari saku celana wasit. Tercatat, hampir semua pemain PSS Sleman menerima kartu kuning kecuali penjaga gawang pengganti Miswar Saputra.

Saking kerasnya pertandingan, sampai-sampai Dedi Kusnandar atau Dado terkapar di tengah lapangan dan pingsan hingga terpaksa harus ditandu dan dilarikan ke rumah sakit. Konon, Dedi sekarang sedang menjalani pemeriksaan di sebuah rumah sakit. Kabar terakhir, katanya Dado telah sadar, namun tetap butuh istirahat.  Dedi Kusanandar akhirnya diganti Farshad Noor.0

Permaianan babak kedua semakin keras. Tragisnya, di saat PSS Sleman membutuhkan pertahanan yang kokoh, Fabiano terkena kartu kuning kedua karena melanggar Wander Luiz dengan keras. Akhirnya Fabianopun terpaksa minggir. Bahkan sebelum Fabianao dikartu merah, penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizki pun tak mampu melanjutkan pertandingan diduga karena cedera hamstring. Tempatnya digantikan Muswar Saputra.

Sementara dari Persib yang terkena kartu kuning di antaranya, Ezra Walian, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Victor Igbonefo, dan Nick Kuipers. Namun kedua tim tak kendor terus jual beli serangan.

PSS Sleman yang bermain dengan 10 orang pun tak gentar. Justru dengan 10 pemain inilah PSS Sleman mampu mencetak gol. Di menit ke 72 dalam serangan balik, bola dari sektor kanan kotak penalti Persib digiring Syamsul Arifin. Dia mengangkat bola dan jatuh ke kaki Saddam Gaffar yang berdiri bebas. Dengan bebasnya Gaffar menendang bola menusuk tajam ke gawang Persib tanpa mampu dibendung penjaga gawang Made Wirawan.

Tertinggal satu gol, Persib semakin intens menyerang. Menit ke 83, pertaka bagi PSS Sleman pun tiba. Saat itu Wander Luiz menggiring bola dari sayap kanan gawang PSS Sleman. Bola dikirim ke kotak penalti, di situ Ezra Walian yang tak terkawal menyerbu dari tengah, dengan tandukannya bola memantul ke depan gawang PSS dan langsung meluncur pelan masuk ke jala tanpa mampu dibendung Miswar Saputra.

Skorpun berubah  1-1. Angka ini lebih dari cuiup bagi Persib Bandung untuk meraih tiket nanti berhadapan dengan Persija Jakarta. Final ideal dan final yang diramalkan bakal seru karena sarat dengan gengsi, harga diri, dan juga persaingan khususnya di antara para pendukung fanatiknya antara Bobotoh dan Jakmania.

Siapa yang bakal unggul? Mari kita tonton leg pertama lewat layar kaca Kamis 22 April 2021 pukul 20.00 WIB siaran langsung dari Stadion Manahan Solo dan leg kedua di stadion yang sama Minggu 25 April pukul 20.00.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Bandung Kian Tingkatkan Pengawasan Mal Hingga Lebaran+3
Teras Cihampelas Kembali Aktif Jumat Pekan Ini
Pemkab Garut Lakukan Uji Tes Bahan Pangan di Pasar Tradisional
Giliran Swalayan di Garut Disidak
Jelang Lebaran Stok Pangan di Kota Bandung Dipastikan Aman