Pembangunan Objek Wisata Sayangheulang Harus Rampung Desember 2021

foto

Cang Anwar

PEMBANGUNAN objek wisata pantai Sayangheulang di Pameungpeuk Garut terus dikebut dengan target Desember 2021 selesai.

GARUT,KejakimpolNews.com - Penataan objek wisata Sayangheulang di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut,harus rampung awal Desember tahun 2021 ini.

"Kini Pembangunannya sudah mencapai 70 persen dan tinggal sedikit lagi," demikian dilontarkan Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman,saat mmemonitor pelaksanaan penantaan objek wisata pantai di wilayah Garut Selatan, Selasa (23/11/2021) sore kemarin.

Dalam kesempatan itu, Helmi Buidman mengingatkan kepada petugas teknis dan dinas terkait yang berkontribusi dalam pembangunan tersebut agar bekerja dengan baik sehingga hasil pekerjaan yang dicapai maksimal, terutama harus mengacu kepada perencanaan yang telah dibuat.

Untuk penunjang lainnya dalam upaya mengembangkan objek wisata di Garut, pihaknya akan menggelontorkan dana untk pembangunan jalan menuju objek wisata yang saat ini selalu menjadi masalah bagi para pengunjung atau wisatawan.

"Pada Desember yang biasa dipakai oleh kegiatan tahun baruan, objek wisata ini bisa dinikmati oleh masyarakat," katanya. Oleh karena itu, untuk terpeliharanya keberadaan objek wisata yang dibangun dengan biaya cukup besar ini agar masyarakat senantiasa menjaga lingkungan disekitar objek wisata dengan penuh rasa memiliki dan ramah terhadap para pengunjung.

"Itu adalah kunci utama majunya sebuah objek wisata apabila semua merasa memiliki dan menjaga," tegasnya pula.  Sementara itu  Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut, Ma'mun menyatakan, pembangunan dan sekaligus penataan objek wisata Sayangheulang ini didanai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui dana pemulihan Ekonomi Nasional, sebesar Rp14,4 miliar.**

Editor : Maman Suparman

Reporter : Cang Anwar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
240.000 Liter Minyak Goreng Siap Djual di Pasar Murah
Terobosan Pariwisata Ekonomi Kreatif Di Talaga Biru Cicerem Kab.Kuningan
Jelang Libur Nataru Harga Cabai Rawit di Bandung Sentuh Rp100 Ribu per Kg
Gowes Wisata Meriahkan Jamnas Mengelilingi Waduk Darma
Malam Tahun Baru, Pangandaran Hanya Dikunjungi 30.000 Wisatawan