47 Agen Tour Pulau Jawa Kumpul Di Kuningan

  • Kamis, 25 November 2021 | 15:52 WIB
foto

Foto : H.Wawan Jr.

SEBANYAK 47 Agen Tour Pulau Jawa Kumpul Di Kuningan

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Pertumbuhan destinasi wisata Kabupaten Kuningan terus menunjukan kemajuan, hal ini ditandai banyaknya objek wisata yang menawarkan berbagai rupa pesona terutama anugerah alamnya. Ditambah lagi semakin bertambahnya tempat kuliner, rumah makan, resto, dan lainnya.

Tentu dalam keberlangsungannya dibutuhkan sinergitas dengan pihak lain, seperti agen travel. peranan agen travel sangat berpengaruh untuk mempromosikan sekaligus partner bagi para pelaku usaha pariwisata.

Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan, atau PP Dewiku itu, diikuti 46 Agent Tour Travel se Pulau Jawa, meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur menggelar Travel Gathering, Rabu malam (24/11/2021).

Ketua Panitia H. Raden Jonatun Umbara menjelaskan Kuningan Travel Gathering, diawali registrasi di Wisata Zam-Zam Pool. Lalu roadshow beberapa destinasi wisata, antara lain ke Teras Cibulakan, Taman Batu Hanjuang, Woodland, Ghiffari Valley, Teras Lawas, Pondok Cai Pinus, D’Orchid Curug Landung, Tirta Agung Mas, Curug Bangkok dan Bubulak Resto.

“Dari 50 Agent Tour Travel Se Jawa diundang, Alhamdulillah 47 agen hadir. Ini respon besar Agen Tour Travel terhadap potensi besar wisata Kuningan,” ungkapnya di sela Gala Dinner Travel Gathering, di Teras Lawas Resto, Sangkanhurip.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengapresiasi acara Travel Gathering ini, sebagai langkah awal persiapan, Kuningan ke depan pertumbuhan wisatanya akan semakin maju. Tahun ini dilakukan pembangunan Jalan lingkar Palutungan – Puncak, kemudian Cisantana-Cipari, dan perbaikan ruas Jalan Pasawahan-Mandala.

Ruas jalan ini sangat menunjang akses menuju Kebun Raya Kuningan (KRK) di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan. Sementara, penataan Destinasi Desa Wisata 25 Desa Unggulan, Kuningan terus berbenah berikut penunjang lainnya dengan melibatkan kearifan lokal.

Dalam perkembangannya destinasi wisata ini papar Acep, dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak, untuk itu, terima kasih kepada Agen Travel yang sudah bekerja sama untuk membantu pertumbuhan wisata Kuningan ini.

“Silakan untuk memberikan masukan kepada pemerintah maupun para pengelola destinasi wisata, hal apa saja yang dapat memberikan kepuasan para pengunjung," katanya.

Dengan demikian lanjut bupati, Kuningan akan memberikan kesan yang baik dan mereka pun akan datang tidak cukup satu kali, bahkan bisa mengajak yang lainnya. Inilah Kuningan dengan destinasi wisata Kuningannya,” terangnya sambil menunjukan kebanggaan kepada band kenamaan Kuningan, yaitu Chikara Band yang mengisi acara gathering ini.

Ketua PP Dewiku, H. Abidin yang juga pengelola Curug Landung ini mengatakan bangga dengan kekompakan seluruh pengelola wisata Kuningan. Sehingga Kuningan Travel Gathering berjalan lancar.

“Melalui travel gathering Kuningan ke depan semakin terkenal. Sehingga banyak wisatawan daerah banyak berkunjung ke Kuningan. Hanya ada keluhan dari kawan-kawan Agent Tour Travel untuk instrukturnya. Mohon Pak Bupati, infrastruktur menjadi perhatian khusus,” ujar Abidin.

Jadi kami meyakini, lima tahun ke depan Kuningan mampu menjadi industri pariwisata. Ini tidak lepas dari sinergitas paguyuban, Disporapar dan Para Agen Tour Travel.

“Wisata Kuningan memiliki potensi besar akan destinasi wisatanya, karena berjalannya waktu Kuningan semakin dikenal. Apalagi teman-teman disini giat menawarkan ke daerah daerah lain untuk menarik pengunjung ke Kuningan, bahwa Kuningan memiliki sejuta daya tarik wisatanya yang tidak kalah dengan daerah lain,” ungkapnya.

Hadir dalam Gala Dinner Travel Gathering ini, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Kadisporapar Dr. H.Toto Toharudin, tokoh wisata dan undangan. **

Editor : Maman Suparman

Reporter : H.Wawan Jr

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Asep Priyatin Saputra, "Pasokan Pakan Sapi Perah di Desa Guranteng Kurang"
Pembangunan Objek Wisata Sayangheulang Harus Rampung Desember 2021
Harga Minyak Goreng Meroket Warga Diimbau tak Panic Buying
2.000 Pelaku Usaha Mikro Dapat BLT @ Rp 250 Ribu
Yoyon, Pentolan Komstrad Jabar Berharap "Cileunyi Festival" Segera Digelar