Kriyanusa 2024, Amanda Soemedi: Gugah Generasi Muda Cintai Produk Kerajinan Lokal

  • Gaiskha
  • Rabu, 28 Agustus 2024 | 20:48 WIB
foto

Foto: RizalFS/Dokpim-Jerry/Setwapres.

Penjabat (Pj.) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi menghadiri Acara Pembukaan Pameran Kriyanusa Tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (28/8/2024).

JAKARTA, KejakimpolNews.com - Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi menghadiri Pameran Kriyanusa 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Dalam pameran tersebut terdapat 420 stan kriya, sekitar 30 persennya merupakan pengrajin muda, serta 24 stan kuliner. Pameran sendiri akan berlangsung selama empat hari dari 28 Agustus - 1 September 2024.

Tema pameran ‘Pengrajin Muda Lestarikan Warisan Budaya’, yang mencerminkan semangat meneruskan tradisi dari warisan leluhur kepada generasi muda.

"Melalui gagasan kreasi dan inovasi kerajinan dapat berkembang lebih baik menjadi produk yang unik dan kekinian. Sehingga generasi muda saat ini akan mulai tergugah dan mencintai budaya melalui produk kerajinan yang dihasilkan," ujar Amanda Soemedi.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin mengatakan, peran generasi muda sangat penting dalam upaya melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Indonesia.

Dekranas berharap pameran bisa memberi wadah bagi pengrajin muda untuk menampikan karya mereka belajar dari satu sama lain dan jalin hubungan yang saling menguntungkan.

“Selain itu kita juga punya tanggung jawab besar untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pameran,” katanya.

Sebagai pameran kerajinan berskala nasional, Kriyanusa 2024 menjadi wadah yang tidak hanya untuk memberdayakan dan melestarikan, tetapi juga mengembangkan hasil karya para perajin berbakat di Indonesia.

Pameran ini memberikan peluang bagi produk-produk industri kreatif Indonesia untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bandung Great Sale 15 Mal Beri Diskon Besar-Besaran, Inilah Daftarnya
Agustus Jabar Inflasi 0,07 Persen (m to m), Surplus Neraca Perdagangan Luar Negeri 2,11 Miliar USD
Bey Berharap Hubungan Bilateral Bidang Ekonomi Kreatif Usung Tema Diplomasi Kreatif untuk Kolaborasi dan Perdamaian
Pemda Provinsi Jawa Barat Dorong Satu Kecamatan Satu Inovasi
West Java Festival 2024 Koncer Festival, Edukasi Konsumen agar Lebih Cerdas