Bank Kuningan Raih BPR Award Nasional dari Infobank

foto

Foto : Istimewa

Bank Kuningan meraih BPR Award dari Infobank.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - “Bank Kuningan kembali meraih penghargaan “15th Infobank BPR Award 2024” dari majalah nasional Infobank. Raihan BPR Award ini merupakan kado Hari Jadi Kuningan ke 526 tahun 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Bank Kuningan H.Dodo Wardo, S.E., M.M., saat diwawancarai, Ahad 1 September 2024.

Pemberian BPR Award itu diserahkan di Jakarta, Kamis 29 Agustus 2024 diterima langsung Ketua Dewan Pengawas Drs. H. Kamil Ganda Permasi, M.M., Direktur Operasional Deni Heryana, S.Sos., dan Kepala Cabang Ciawigebang Ucu Ktristianto, S.E., di Shangri-La Hotel, Jakarta dalam acara Banking Mastery Forum 2024.

Penghargaan “15th Infobank BPR Award 2024” diberikan kepada 417 BPR dari total 1.402 seluruh Indonesia yang didasarkan pada hasil kajian Biro Riset Infobank.

Penilaian berdasarkan laporan kinerja keuangan publikasi dengan menggunakan 12 rasio keuangan pertumbuhan, yang tercakup dalam 7 bagian.

Ketujuh bagian itu yaitu peringkat, profil manajemen, risiko, peringkat nilai komposit, GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas dan efisiensi

Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan ini merupkan bentuk apresiasi Infobank terhadap bank yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2023.

"Semoga kinerja terbaik bisa berlanjut di tahun 2024 di tengah berbagai tantangan yang menghadang,” kata Eko.

H. Dodo Warda,S.E., M.M., selaku Dirut Bank Kuningan didampingi Drs. H. Uca Somantri, M.Si., sebagai Komisaris Bank Kuningan dalam acara Bulan Inklusi Keuangan Bersama OJK Cirebon dan Bank indosesia di desa Karangtawang Jumat 30 Agustus 2024 menyampaikan, rasa bangganya dan bersyukur atas diraihnya penghargaan ini.

Capaian ini katanya tidak terlepas dari sinergitas semua stakeholder Bank Kuningan khususnya dari pemerintah daerah atas kebijakan strategisnya yang dikeluarkan oleh Pj. Bupati Kuningan sekaligus sebagai kuasa pemilik modal.

Begitu juga pihak DPRD khususnya Komisi 2 sebagai mitra BUMD yang selalu melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap Bank Kuningan serta seluruh pegawai Bank Kuningan yang telah bekerja karas mengejar target yang sudah ditentukan dalam Rencana Bisnis Bank/ RBB Bank Kuningan.

Termasuk juga masyarakat Kabupaten Kuningan terutama para nasabah yang telah mempercayai dan bekerjasama dengan pihaknya.

"Kami haturkan terima kasih atas sinergitas kita selama ini. Kami juga berharap Bank Kuningan akan selalu tumbuh berkembang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif sebagai mitra strategis pemerintah daerah untuk meningkatkan Pembangunan khususnya di bidang ekonomi," katanya.

Dodo juga menyampaikan penghargaan dari infobank ini semoga menjadi keberkahan dan kesejahteraan serta menjadi pendorong semangat untuk kinerja yang lebih baik.

"Penghargaan ini momentnya bertepatan dengan Hari Jadi Kuningan ke 526, sehingga ini dapat dijadikan kado special dari Bank Kuningan," pungkas Dodo.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
PDRB Jabar Sektor Kelautan dan Perikanan Tahun 2025 Ditargetkan Rp26 Triliun
WJIS 2024, Kemitraan dengan IKM Jabar Didorong Masuk dalam Rantai Pasok Industri Besar
Perputaran Ekonomi Selama Bandung Great Sale Capai Rp78,9 Miliar
Bey Berharap Hubungan Bilateral Bidang Ekonomi Kreatif Usung Tema Diplomasi Kreatif untuk Kolaborasi dan Perdamaian
Amanda Soemedi Hadiri Rakernas Dewan Kerajinan Nasional Tahun 2024