Terbaring Lemas di RSHS Bandung.

Masih Dirawat, Yana Kermit "Dilongok" Jajaran Pappri Jabar, Termasuk Penyanyi Rya Fitria

foto

Yayan Sofyan

Rya Fitria, penyanyi Pop Sunda "ngalongok" Yana Kermit yang hingga Sabtu (5/11/2022) masih terbaring lemas di RSHS Bandung

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Yana Kermit, pengarang lagu, sekaligus penyanyi pop Sunda yang sempat  selama 4 hari kritis dan sudah siuman hingga saat ini masih terbaring lemas di lantai 2 ruangan Kana no 5 RSHS Bandung.

Sejumlah pihak di antaranya dari jajaran pengurus Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri) Jabar dan beberapa musisi dan penyanyi, termasuk Tya Fitria penyanyi sudah "ngalongok" Yana Kermit.

"Ya, betul mereka yang datang ke RSHS Bandung baik dari jajaran pengurus Pappri Jabar, sejumlah musisi dan penyanyi, termasuk penyanyi pop Sunda Rya Fitria telah "ngalongok" Yana Kermit," kata Agus Litle dan Ceceng Lie kerabat Yana Kermit kepada KejakimpolNews.com, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Agus Litle mereka yang telah datang ke RSHS, selain memberikan suport kapada keluarga Yana Kermit dan memberikan doa khusus kepada Yana Kermit agar segera sembuh, pihak Pappri Jabar pun memberikan donasi.

"Donasi dari Pappri Jabar untuk Yana Kermit Rp 7 juta lebih telah diberikan Jumat (4/11/2022) kepada keluarga Yana Kermit di RSHS. Donasi diberikan Wawan Setiawan dan Deni Religius, mewakili Pappri Jabar," terang Agus.

Menurut Agus, ia selaku kerabat Yana Kermit, sekaligus mewakili keluarganya berterima kasih kepada semua pihak atas suport dan doanya.

"Kita berharap saja, Yana Kermit berangsur membaik dan kembali sehat seperti sediakala sehingga bisa eksis lagi di dunia olah vokal di Jabar," harap Agus. Ketika ditanya kondisi terkini Yana Kermit di RSHS, meski sudah siuman dan sudah bisa melihat, namun belum bisa diajak berkomunikasi.

"Memang, Yana Kermit sudah siuman, tapi belum bisa diajak komunikasi dan masih terbaring lemas," kata Agus. Sementara itu, Hesty, istri Yana Kermit dan Reza anaknya ketika dikonfirmasi melalui pesan WA terkait kondisi terkini Yana Kermit belum ada balasan.

Diberitakan sebelumnya, khabar pilu kini datang menyusul kritisnya Yana Kermit, sang pengarang lagu, sekaligus penyanyi yang kini berusaha ditangani tim medis RSHS Bandung.

Yana Kermit dengan nama asli Yana Kustia asal Cigending, Ujungberung, Kota Bandung yang lumayan kesohor di Bandung dan sekitarnya dengan karya lagun sunda di antaranya "Ojeg", "Bogoh Kasaha", Curug Cinulang dan "Hayang Ceurik" ini sudah 4 hari kritis dan belum sadarkan diri.

"Betul, Yana Kermit, sobat dalit, dulu dan seperjuangan di dunia musik serta kerap jadi aresemen, kini kritis di RSHS Bandung dan sudah 4 hari tak sadarkan diri,"kata Agus Little rekan Yana Kermit yang kerap mengiringi Yana Kermit jika manggung kepada KejakimpolNews.com.

Menurut Agus, meski hingga saat ini ia belum bisa menengok ke rumah sakit karena masih dilarang, menurut khabar dari istrinya Yana Kermit yang kini terbaring tak berdaya mengalami gangguan di otak dan lambung.

"Saya meminta kepada semuanya agar Yana Kermit segera sembuh dan kembali bisa berkiprah di dunia musik di Kota Bandung dan sekitarnya," tutup Agus.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Konser Musik Orcehestra Menyihir Penonton Dilereng Gunung Ciremai
Ratusan Polisi Amankan Konser Musik "Bergembira Bersama" Kiarapayung Jatinangor
Yana Kermit, Sang Pelantun Sekaligus Pengarang Lagu "Ulah Ceurik" Ini, Kini Tinggal Nama
Oleh, Perajin Wayang Golek Asal Cinunuk Diganjar Penghargaan Oleh Pepadi Jabar