Hendak Tawuran, 10 Pelajar Bawa Golok dan Senjata Air Softgun, Diciduk Polresta Bandung

foto

Foto : Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo memperlihatkan senjata tajam golok dan air soft gun yang dibawa para pelajar yang diduga hendakl tawuran,Jumat (27/1/2023).

SOREANG, KejakimpolNews.com - Sepuluh pelajar yang diduga akan menggelar aksi tawuran diamankan jajaran Satreskrim Polresta Bandung. Dari tangan mereka, polisi menyita tiga bilah golok, satu pucuk senjata air softgun, satu buah kunci roda, serta sembilan unit sepeda motor.

Ke10 pelajar tersebut diamankan polisi yang tengah melakukan patroli malam di daerah Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (26/1/2023) malam. Mereka pun langsung digiring ke Mapolresta Bandung.

"Mereka kami bawa ke Polresta Bandung sekaligus barang bukti yang dibawanya, seperti tiga bilah senjata tajam, satu pucuk senjata air softgun, satu buah kunci roda, serta sembilan unit motor," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, Jumat (27/1/2023).

Kusworo menjelaskan, sepuluh pelajar ini diamankan petugas di wilayah jalan Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung. Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati membawa sejumlah senjata.

"Ketika dilakukan pemeriksaan, dari tangan mereka ditemukan senjata tajam dan air softgun yang akan digunakan untuk tawuran," sambung Kusworo.

Ia menyebut, ke 10 pelajar ini rencananya akan melakukan penyerangan terhadap kelompok pelajar yang lain. Namun, rencana mereka berhasil digagalkan petugas yang pada saat itu sedang melaksanakan patroli malam.

"Semua pelajar ini sekarang kita data dulu, namun kita tidak akan terapkan pasal pidana, melainkan kita berikan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tua nya masing- masing," tutur Kusworo.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tipu Wanita, AKP David Polisi Palsu Ngaku dari Bareskrim Mabes Polisi Diciduk Sat Reskrim Polsek Regol
Kesal Ditagih Terus, Dukun Pengganda Uang Hantam Korban dengan Linggis Hingga Tewas
KPK Kembali Periksa Eks Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Sejumlah Pejabat Dishub Lainnya
Nyolong Komponen Guardrail di Tol Soroja, Seorang Pria Diringkus Sat PJR
Ulah Pengusaha SPBU Demi Keruk Keuntungan, Polri Ungkap 17 Kasus dan Amankan 67 Tersangka