Lagi Kebakaran Hebat Terjadi, Dua Rumah di Jalan Jurang Ludes Jadi Abu

foto

Asep Rachmat Hidayat

Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Jalan Jurang Kota Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Lagi kebakaran di Kota Bandung terjadi. Setelah Senin kemarin 4 kejadian, kini terjadi lagi di Jalan Jurang. Dua unit rumah tepatnya di Gang Adma RT.07/RW.05, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, ludes dilahap si jago merah, Selasa (20/8/2024).

Saksi mata, Randi mengatakan, saat ia keluar dari kamar mandi terlihat api sudah membesar di atap rumah. Spontan ia berteriak minta tolong, warga yang berada di kawasan pemukiman langsung berdatangan menolong memadamkan api dengan alat seadanya, namun gagal karena api dengan cepat langsung membesar.

Saksi laiannya Panji melihat keadaan tersebut langsung melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call. 022-113.

Kepala UPT wilayah Utara, Asep Sudrajat mengatakan, setelah laporan diterima pukul.10:51 WIB anak buahnya segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan Response Time 5 menit sudah tiba di lokasi kebakaran.

"Meski lokasi kebakaran itu tidak masuk mobil, namun bagi anggota peleton 2 tidak menjadi kendala, mereka harus menarik slang beberapa meter, tak lama kemudian berdatangan bantuan dari UPT wilayah Barat dan Mako Pusat, sehingga berjibaku memadamkan api," ujar Danru peleton 2 UPT wilayah Utara, Sunarto.

Sunarto mengatakan, berkat kesigapan pasukan biru ini, dalam tempo 1 jam 40 menit tepatnya pukul.12.35 WIB, api berhasil dipadamkan dan diteruskan dengan pendinginan untuk memastikan bahwa titik api benar benar telah padam.

"Kejadian yang menimpa rumah milik Ida dan Ny. Olis itu tidak ada korban jiwa, sedangkan bantuan yang diturunkan sebanyak 10 unit, yakni 2 unit Pancar Utara, 1 unit Pancar Barat, 1 unit Pancar Mako Pusat, 3 unit Water Tanker, 1 unit Quick Response, 1 unit Rescue dan 1 unit Komando", papar Sunarto.**

Author: Asep Rachmat Hidayat
Editor: Asep Rachmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Inilah Para Pemenang Lelang Match Worn Jersey PERSIB Batch 1, Hatur Nuhun!
Duuhh... Seorang Pengusaha Menagih Haknya Malah Dipukuli Sahabat Sendiri
Gedung Sate Berlakukan Car Free Day Zero Emision Kamis-Jumat, Kecuali Kendaraan Listrik
Berkas Korupsi Pasar Cigasong Majalengka Libatkan Eks. Pj.Bupati KBB Dilimpahkan ke PN Bandung
Momentum Hari Perhubungan Nasional 2024, Dishub Jabar Beri 3.000 Tiket "Shuttle" Travel Gratis