6 di Antaranya Gadis di Bawah Umur

Polisi Ringkus Mami Penjual 29 Wanita Muda untuk Dijadikan PSK

foto

Foto: Instagram Polda Jatim

KABID Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat konferensi pers.

LUMAJANG, KejakimpolNews.com - Anggota Ditreskrimum Polda Jawa Timur berhasil membongkar prostitusi online yang "menjual" puluhan wanita muda kepada lelaki hidung belang, di antaranya ada yang di bawah umur, dan menangkap muncikarinya..

Gembong muncikari atau mucikari penjual wanikta berinsial NS yang akrab dipanggil Mami Ambar (41), diringkus di rumahnya kawasan Lumajang, Jawa Timur. Polisi juga telah mendata para wanita muda yang diasuh Mami Ambar. Dari 29 wanita muda tersebut, 6 di antaranya masih di bawah umur atau ABG.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko seperti dikutip dari PMJNews menngungkap, Mami Ambar diamankan dari rumahnya 16 November 2021 lalu.

Terungkapnya prostitusi online ini diawali ketika polisi menerima laporan adanya PSK anak asuh Mami Ambar yang kabur. Wanita muda berinisial TR ini kabur ke Surabaya 15 November lalu melapor ke Polda Jatim karena merasa tertipu oleh Mami Ambar.

"Saat itulah Polda Jatim menurunkan tim lalu memburu tersangka ke Lumajang. Di Lumajang itulah Mami Ambar ditangkap,” kata Gatot di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (25/11/2021).

Tim Berangkat 15 November 2021, pukul 22.00 WIB, dan berhasil menangkap Mami Ambar di rumahnya dan pada 16 November 2021, pukul 00.30 WIB.

Menurut Gatot, tim tiba di lokasi, selanjutnya melakukan penggeledahan dan di dalam rumah ditemukan 29 perempuan yang dipekerjakan sebagai pemuas hasrat seksual pria hidung belang, enam di antaranya ABG.

Polisi juga mengamankan barang bukti uang tunai lebih dari Rp5 juta, 10 kondom bekas pakai, empat buah pelumas, dan sebagainya. NS pun dibawa ke Polda Jatim. Sedangkan, ke-29 perempuan korbannya dilakukan pembinaan.

Dalam pemeriksaan diketahui, NS sudah melakoni bisnis esek-eseknya selama dua tahun terakhir. “Modusnya tersangka menawarkan pekerjaan LC atau pemandu lagu di Bali dengan gaji sebesar Rp10 juta - Rp15 juta per bulan,” tuturnya.**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kamar Hunian Napi Di Lapas Kuningan Digeledah Tim Satops
Direktur dan Manajer PT Posfin Anak Perusahaan PT Pos Indonesia Makan Uang Negara Rp52 Miliar
Bikin Proyek Fiktif Senilai Rp4,5 Miliar, Mantan Pejabat BUMN Diringkus Polda Banten
Warning Jaksa Agung : Berantas Koruptor, Mafia Tanah dan Pelabuhan
Burhanudin Ancam Tindak Tegas Jika Ada Jaksa Tercela