Berkas Telah Lengkap

Kasus Narkotika Pasangan Selebritas Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Segera Disidangkan

foto

Foto: Istimewa.

PASANGAN selebritas Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani yang diduga terlibat narkotika jenis sabu, segera disidangkan di Pengadilan Jakarta Pusat.

JAKARTA, KejakimpolNews.com - Berkas perkara penyalahgunaan narkotika, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani dan juga seorang sopirnya, dinilai telah lengkap dan segera digelar sidangnya dalam waktu dekat.

Untuk berkas perkara ini, Penyidik Polres Jakarta Pusat telah menyerahkannya kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat. Penyerahan ini merupakan pelimpahan tahap II barang bukti dan tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Bima Suprayoga mengatakan, pelimpahan berkas dilakukan pada Rabu (24/11/2021) kemarin pukul 10.00 WIB. Pelimpahan berkas ini menandakan bahwa kasus pasangan selbritas ini akan segera dimeja-hjaukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

"Penuntut Umum Kejari Jakarta Pusat segera membuat surat dakwaan dan melimpahkan berkas perkara barang bukti tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," kata Bima melalui keterangan tertulis, Rabu (24/11/2021) seperti dikutip dari PMJNews.

Penyerahan ketiga tersangka kata Kajari,  dilakukan secara zoom meeting karena saat ini Ardi dan Nia masih melakukan rehabilitasi di Bogor. Para tersangka akan tetap ditempatkan di Lembaga Rehabilitasi Fan Campus Bogor.

Zoom meeting itu sendiri disaksikan secara langsung oleh penyidik dan kuasa hukum Ardi dan Nia. Menurut Bima, tersangka diduga sebagai penyalahguna narkotika golongan I bagi diri sendiri sebagaimana dilarang dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang No 35/2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

"Tersangka membenarkan identitas sesuai yang terlampir dalam berkas perkara dan membenarkan sangkaan yang disangkakan kepada para tersangka sekaligus membenarkan barang bukti yang digunakan dalam tindak pidana tersebut," tukasnya.

Seperti pernah diberitakan, Nia Ramadhani ditangkap atas kepemilikan sabu seberat 0,78 gram pada 7 Juli 2021 di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Nia diamankan bersama sopir pribadinya ZN. Sedangkan suaminya, Ardi Bakrie menyerahkan diri usai mendengar kabar penangkapan Nia, istrinya.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Yana Masih "Diinapkan" di Mapolres Sumedang, Belum Jadi Tersangka
8 Pengedar dan Pemakai Narkoba di Tasikmalaya Diringkus Polisi
Mantan Rektor Universitas Islam Negeri Sumut Divonis 2 Tahun Penjara
Polisi Tangkap 2 di Antara 8 Pengeroyok Driver Ojol di Jln.Titiran, 6 Lainnya Masih Buron
Yaya , "Penggiat Anti narkoba Harus Lebih Agresif"