Korban Mahasiswa FISIP Unpad

Butuh Waktu 6 Jam Polresta Bandung Ringkus Pelaku Pembunuhan di Gading Tutuka

foto

Tangkapan layar/Netizen.

DITANGKAP. Korban Cortida Athoriq ditemukan tewas di rumahnya (kanan). Pelaku berhasil ditangkap tapi belum diungkap identitasnya (kanan)

SOREANG, KejakimpolNews.com - Hanya butuh waktu 6 jam, Satreskrim Polresta Bandung berhasil meringkus pelaku penusukan hingga tewas di Kompleks Gading Tutuka Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jumat (11/11/2022) kemarin.

Selain berhasil menciduk pelaku, korban penusukan telah diketahui identitasnya yakni Corrida Athoriq (23) warga Kompleks Gading Tutuka 2 Residen Blok J-8 no 1 RT 08/RW 11, Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Korban ternyata salah seorang mahasiswa Program Terapan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung angkatan 2018.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo ketika dikonfirmasi KejakimpolNews.com membenarkan paristiwa penusukan di Gading Tutuka tersebut, pelakunya telah berhasil ditangkap.

"Ya, pelaku penusukan telah kita tangkap. Petugas Satreskrim hanya butuh waktu 6 jam untuk menangkap pelakunya," kata Kusworo kepada KejakimpolNews.com, Sabtu (12/11/2022) melalui pesan singkat.

Ketika ditanya, dimana pelaku ditangkapnya, siapa identitasnya dan apa yang melatarbelakangi pelaku menusuk korban hingga tewas. Kusworo belum menerangkan secara rinci. "Nanti kita ungkap pada saatnya, sekarang sedang pendalaman," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial (medsos) video seorang warga tewas ditusuk orang tak dikenal diperkirakan di Kompleks Gading Tutuka, Kecamatan Cangkuang. Kabupaten Bandung.

Kajadian tersebut videonya viral di grup WathsApp Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bandung, termasuk ke WathsApp KejakimpolNews.com, Jumat (11/11/2022) pukul 11.00.

Video dengan narasi, "innalilahi wainillaihi rojiun qodarulloh wa masyafaal telah terjadi penusukan dari orang tak dikenal yang masuk ke rumah warga GTR J-8 dipergoki main tusuk saja. Hati-hati bagi kita semua dan waspada di lingkungan sendiri".

Dari penyelusuran KejakimpolNews.com, Kejadian tersebut, Jumat (11/11/2022) sekitar pukul 10.00. TKP di Kompleks Gading Tutuka 2 Residen Blok J-8 no 1 depan rumah Ketua RT 08/RW 11 Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Dengan telah ditangkapnya pelaku, kini penyidik di Satreskrim Polresta Bandung masih menggali  motif penusukan tersebut. Uang terjadi sejumlah orang menyebutkan, pelaku tiba-tiba masuk rumah korban yang kebetulan di rumah hanya ada korban sendiri.

Di dalam rumah korban itulah terjadi penusukan hingga korban tewas. Tak jelas motifnya, ia kabur dengan sepeda motornya mengenakan rompi Gojek.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Satu Lagi Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Sancang Polres Garut
Pelaku Kekerasan di Pesantren yang Menewaskan Santri Junior Harus Dihukum
Menipu Driver Gojek dengan Order Fiktif Seorang Pemuda Diringkus
Bareskrim Segel Produsen dan Suplier Obat Sirup yang Akibatkan Gagal Ginjal Akut
SDN I Karangpawitan Garut Dibobol Maling, TV dan Kompor Gas Raib