Polisi Ringkus 3 Pelaku Aksi Pembacokan di Flyover Kircon 1 Orang Buron

foto

Foto: Istimewa

TIGA pelaku pembacokan di flyover Kircon, diringkus satu lagi buron.

BANDUNG, KejakimpolNews.com.- Tiga pelaku kasus penganiayaan di flyover Kiaracondong (Kircon), Kota Bandung yang sempat viral dan dinarasikan sebagai aksi pembegalan, berhasil diringkus polisi. Satu pelaku lainnya buron.

"Kita telah menangkap tiga orang, dan satu orang masih buron. Saat ini masih dalam pengejaran," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, Jumat (27/1/2023).

Kapolrestabes Bandung mengatakan, ketiga pelaku di antaranya berinisial YWP, RI dan satu lainnya masih anak berstatus sebagai pelajar kelas satu SMA di Kota Bandung. Menurut Aswin, mereka merupakan pelaku penganiayaan yang terjadi di Flyover Kiaracondong pada Selasa (24/1/2023) malam lalu.

Aksi pelaku yang sempat viral di medsos, awalnya dinarasikan sebagai pelaku begal. Namun, saat dilakukan penyelidikan, kata Aswin, diketahui jika kejadian itu bukan pembegalan, melainkan hanya perkelahian biasa.

Ia menuturkan, perkelahian diawali cekcok mulut di jalanan antar para korban dan para pelaku. Salah seorang pelaku awalnya menegur korban, saat di jalan. Diduga karena tak terima, korban dan pelaku beradu mulut.

Setelah itu para pelaku yang berjumlah empat orang mengejar motor para korban yang berjumlah tiga orang. Motor salah satu korban di tendang oleh pelaku hingga terjatuh. Ujung-ujungnya perkelahian pun terjadi.

Satu pelaku menebaskan samurainya hingga satu korban terjatuh bersimbah darah. Jajaran Polsek Kiaracondong bersama Satreskrim Polrestabes Bandung langsung memburu para pelaku, hingga akhirnya tiga pelaku diringkus dan satu lagi buron.

Dari ketiga pelaku, polisi mengamankan beberapa barang bukti di antaranya satu samurai, satu motor, dan satu sarung samurai. Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal jo 170 jo 351 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Perempuan Pemilik Kios BRI Link Tewas Dibantai Perampok, Uang Tunai Rp50 Juta Dibawa Kabur
Polresta Bandung Ungkap Kasus Penyuntikan Tabung Gas, 4 Tersangka Diamankan
Warga Cinambo Tangkap Dua Pelaku Pencuri Sepeda Motor yang Beraksi Waktu Subuh
Raka Mengaku Dirampok di Stasiun Tegalluar Usai Turun dari Whoosh, Eh Ternyata Karangan
Baru Seminggu Keluar Rutan Kebonwaru, I dan Z Diciduk Polsek Panyileukan Gegara Begal Pemotor