Setelah Buron Beberapa Hari

W alias Black Pembunuh Karta di Lokasi Longsor Cimanggung Diringkus

foto

Foto: Polres Sumedang

INILAH W alias Black terduga pelaku utama yang menikam Karta Gunawan hingga tewas usai korban menyerahkan baksos di lokasi longsor Cimanggung, Sumedang.

SUMEDANG. KejakimpolNews.Com. Satreskrim Polres Sumedang akhirnya berhasil meringkus terduga pelaku utama yang menikam Karta Gunawan (37) hingga tewas. Korban warga Desa Cileunyikulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung itu ditikam senjata tajam usai baksos menyalurkan bantuan kepara para korban longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

"Bentar ya....  pelaku utama penusuk Karta hingga tewas... ya sudah (ditangkap)," ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo melalui Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Yanto Slamet saat dikonfirmasi KejakimpolNews.com melalui telepon selulernya, Rabu (20/1/2021) sore.

Pelaku utama berinisial W alias Black ini ditangkap jajaran Reskrim Polres Sumedang dini hari tadi. Pelaku ini diduga aktor utama ditangkap dini hari tadi di kawasan Purwakarta. "W alias Black ditangkap tadi subuh di Purwakarta," ujarnya.

Black saat ini telah diamankan di Polres Sumedang tengah untuk dimintai pertanggungjawabannya. Sebelumnya Satreskrim Polres Sumedang berhasil mengamanlan tiga pelaku yang diduga terlibat dalam peristiwa tewasnya Karta. Satu pelaku utama DPO yang ternyata Black akhirnya ditangkap.

Antara Karta korban dengan Black diduga ada perselisihan. Keduanya dari kelompok komunitas motor yang berbeda. Perselisihan tersebut berujung tewasnya Karta yang juga pentolan salah satu komunitas motor.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Karta Gunawan tewas ditusuk sekelompok pemuda usai menyalurkan bantuan ke pengungsi korban longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung. Korban Karta Gunawan (37) tercatat sebagai warga Desa Cileunyikulon.

Saat itu korban bersama rekannya  baru saja selesai menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada korban longsor di Cimanggung Sumedang. Insiden berdarah ini terjadi Jumat 15 Januari lalu sekira pukul 17.30 WIB.

Sebelum korban terbunuh, menurut keterangan sejumlah temannya,  korban dan kelompok komunitasnya terlibat perselisihan dengan kelompok komunitas motor lainnya yang salah satu anggotanya adalah Black.

Atas kasus tersebut, Polres Sumedang telah menetapkan empat tersangka tewasnya Karta Gunawan (37). Keempat tersangka itu berinisial AR alias Tile, DS alias Komeng, NU Alias Ute, dan W alias Black. Eko Prasetyo mengatakan tersangka Wis alias Black, merupakan pelaku yang menyebabkan korban meninggal dunia.

"Pelaku Black menusuk dada korban (Karta) menggunakan pisau hingga menyebabkan korban meninggal dunia," katanya.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mayat Gadis Tertancap Bambu di Garut Ternyata Korban Pembunuhan Pacarnya
Jasad Wanita Dengan Anus Tertusuk Bambu Tergolek Di Bantaran Sungai
Mayat Wanita Tertusuk Bambu di Garut Ternyata Weni
Sidang PHP Pilkada Kab,Bandung akan Diputus 19 Maret
Nyolong Sepeda Motor Wartawan Terekam Kamera CCTV