Motif Diduga Dendam

Iip Warga Cileunyi Dibantai Hingga Tewas, 5 dari 10 Pelakunya Diringkus

foto

Yayan Sofyan

PEMBANTAIAN. Iip Mulyana (kiri atas) korban pembantaian jasadnya tergolek di sawah. Tiga dari 5 tersangka yang diciduk (kanan dan bawah). Sisanya 5 tersangka masih DPO.

CIlEUNYI. KejakimpolNews.com.- Tim gabungan Reskrim Polsek Cileunyi dan Polresta Bandung berhasil meringkus 5 di antara 10 tersangka pelaku yang diduga kuat telah menghabisi nyawa Iip Mulyana (33) warga Kp. Jajaway RT 01/RW 04 Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (14/2/2021) dini hari sekitar pukul 01.20.

Kelima tersangka, satu di antaranya dilumpuhkan dengan sebutir timah karena karena hendak kabur saat akan ditangkap. Kini ketiga pembunuh itu telah mendekam di ruang tahanan Polresta Bandung. Sementara 5 pelaku lainnya saat ini masih diburu petugas gabungan Reskrim Polresta Bandung dan Polsek Cileunyi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan didampingi Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi membenarkan penangkapan terhadap 5 pelaku pembantaian terhadap Iip tersebut.

"Dalam waktu 1x24 kita kami ciduk 4 tersangka dan 1 tersangka kita ringkus tadi pagi (Senin). Kelima tersangka adalah warga Kec. Cileunyi, mereka kita ambil di luar Cileunyi. Ada yang di Majalaya dan juga di Tanjungsari. Kita masih memburu 5 pelaku lainnya yang diduga ikut terlibat," terang Hendra Senin (15/2/2021).

Ketlima tersangka yang kini telah mendekam diruang tahanan Polresta Bandung dan dalam proses pemeriksaan yakni Ong, Opi, Ag, Nan (eksekutor) dan Aw (eksekutor). Selain menahan 5 tersangka, petugas pun berhasil menyita barang bukti sejumlah senjata tajam (sajam), 2 di antara golok.

Menurut Hendra hingga saat ini motif pasti yang melatarbelakanginya masih dalam pengembangan penyelidikan. "Tapi diduga ini dendam dan korban terkena sabetan dan tusukan sajam," kata Hendra.

Peristiwa tragis yang menimpa Iip tersebut berlangsung di area pesawahan Babakan Harja RW 17 Desa Cileunyiwetan, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Minggu dini hari pukul 01.30. Setelah dibantai, jasadnya ditinggalkan begitu saja.

Pagi harinya, sejumlah warga menemukan Iip sudah tergeletak bersimbah darah dan sudah tak bernyawa. Unit Reskrim Polsek Cileunyi pun segera membawa jasad korban ke RS Sartika Asih untuk diatopsi. Dalam waktu 1x24 jam 4 pelaku berhasil disusul kemudian 1pelaku lainnya.

"Kami warga Kp. Jajaway menduga penganiayaan terhadap korban Iip diduga kuat motornya dendam. Beberapa jam sebelum korban ditemukan meninggal di sawah sempat dijemput sejumlah orang saat korban dengan temannya sedang makan disebuah warung,"ujar beberapa warga Kp. Jajaway.**

Editor; Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gunakan Knalpot Brong, Bhabinkamtibmas Polsek Cangkuang Tindak Siswa MA Ini Push Up
Melanggar Hukum, Enam Debt Collector Ditangkap Polresta Bandung
Perempuan Pemilik Kios BRI Link Tewas Dibantai Perampok, Uang Tunai Rp50 Juta Dibawa Kabur
Polresta Bandung Ungkap Kasus Penyuntikan Tabung Gas, 4 Tersangka Diamankan
Polsek Katapang Gerebek Penjual Miras Berkedok Tambal Ban, 11 Jeriken Tuak Diamankan