Sabu Siap Edar Disita

Dua Pengedar Sabu Diringkus di Pusat Pertokoan Jln.Guntur Garut

foto

Cang Anwar

TERSANGKA pengedar narkotika jenis sabu tengah diperiksa secara intensif oleh anggota satuan reserse narkotik Polres Garut.

GARUT,KejakimpolNews.com.- Satuan reserse Polres Garut, meringkus dua orang yang diduga pengedar narkotika jenis sabu - sabu. Keduanya, HAK (41), warga Galumpit Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut kota dan AC (39) warga Kampung Leuwidaun Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

Sebagaimana siaran pers yang disampaikan Kasubag PLT Humas Polres Garut, Ipda H.Muslih Hidayat,S.H., kepada wartawan Selasa (23/2/2021), dari kedua tersangka, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu yang dibungkus plastik klip bening seberat 4,85 gram.

Selanjutnya, juga sembilan paket narkotika jenis sama sabu-sabu yang dibungkus tisu yang dimasukan ke dalam sedotan plastik dengan berat bruto keseluruhan 7,69 Gram. Satu buah timbangan digital hitam, dua pack plastik klip bening, satu buah cangklong dari kacapyrex.

Polisi juga menyita sumbu yang terbuat dari bekas jarum suntik, satu buah sendok sabu serta yang lainnya yang diduga jadikan sebagai alat hisap sabu dengan selang plastik yang masih terpasang. Polisi juga menyita sebuah handphone.Kini sejumlah barang bukti itu disita oleh petugas. 

Muslih Hidayat merinci kronologisnya, Rabu 17 Februari baru lalu sekira pukul.14.00 di kompleks pertokoan IBC Jln.Guntur Garut Kota, satuan reserse narkoba, menindaklanjuti adanya laporan masyarakat yang katanya ada tgrnasaksi narkotika.

Berkat kejelian anggota unit narkoba ini, benar saja ada dua orang yang dicurigai berhasil diamankan berikut barang bukti. Dari kedua tersangka inil;ah akhirnya terungkap narkotika jenis sabu sabu tersebut oleh mereka akan diedarkan.

Sedangkan narkotika menurut pengakuannya, mereka peroleh katanya dari S alias Abang yang beralamat di Kabupaten Bogor. Kini kedua tersangka pengedar narkotik tersebut,masih dalam pemeriksaan secara intensif oleh tim reserse Polres Garut.- Cang Anwar.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polresta Bandung Ungkap Kasus Penyuntikan Tabung Gas, 4 Tersangka Diamankan
Melanggar Hukum, Enam Debt Collector Ditangkap Polresta Bandung
Sejumlah Titik Jalan Kerap Jadi Arena Balapan Liar Para Remaja, Polsek Baleendah pun Turun Tangan
Polresta Bandung Ungkap Mayat di Soreang, Ternyata Korban Pembunuhan 4 Pelaku
Polsek Katapang Gerebek Penjual Miras Berkedok Tambal Ban, 11 Jeriken Tuak Diamankan