Ketua KPU Kab,Bandung:

Sidang PHP Pilkada Kab,Bandung akan Diputus 19 Maret

foto

Yayan Sofyan

KETUA KPU Agus Baroya

BANDUNG. KejakimpolNews.com.- Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Bandung sesuai jadwal akan diputus antara 19-20 Maret mendatang. Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agus Baroya ketika dikonfirmasi Rabu (24/2/2021) malam terkait sidang ketiga yang digelar tadi di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

"Setelah mengikuti sidang tadi di MK, KPU selaku pihak termohon mendengar bahwa sidang segera diputus nanti  pada19-20 Maret mendatang," katanya.

Dalam sidang putusan nanti kata Agus, pihaknya sangat berharap MK menolak gugatan yang dilayangkan paslon no urut 1 Nia-Usman."Ya sesuai harapan, MK menolak gugatan Pilkada Bandung," harap Agus.

Menurut Agus, jalannya sidang ketiga di MK dengan agenda memeriksa alat bukti, mendengarkan saksi ahli dan saksi berjalan aman dan lancar. Bergulirnya persoalan Pilkada Bandung tersebut setelah digugat oleh Paslon no urut 1 Nia-Usman. Paslon Nia-Usman selaku pemohon menggugat pihak KPU Kab. Bandung selaku termohon.

Sementara Bawaslu selaku pemberi keterangan dan Paslon selaku pihak terkait. Gugatan yang dilayangkan oleh Nia-Usman terkait visi dan misi Paslon No urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) yang memperoleh suara 56 pesen lebih di Pilbup Bandung. Sedangkan Paslon Nia-Usman berada diurutan 2.**

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tahanan Kasus Narkoba Tewas Dianiaya Sesama Penghuni Sel
Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Banjaran
Aksi Nekad Oknum Mahasiswa Tasikmalaya, Gadaikan 52 Mobil Sewaan
Anda Terkena Tilang Elektronik? Berikut Cara Mengeceknya
7,7 Kg Sabu Dimusnahkan BNN Jabar