Melawan Saat Disergap

Larikan Motor Curian, Residivis Tewas Di-dor di Cinunuk, Bandung

foto

Yayan Sofyan

TEWAS. Pelaku curanmor tewas ditembus peluru polisi karena melawan saat akan ditangkap di Cinunuk Kota Bandung. Tampak jasadnya diturunkan dari ambulans untuk diautopsi di RS Polri Sartika Asih.

BANDUNG, KejakimpolNews.com.- Seorang residivis tewas ditembus peluru polisi saat berusaha kabur dengan sepeda motor curiannya. Ia memberikan perlawanan saat disergap, sehingga polisi melepaskan tembakan tegas dan terukur. Dia pun ambruk. Sementara seorang temannya berhasil ditangkap petugas tanpa perlawanan.

Aksi penembakan terhadap pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) itu terjadi di kawasan Cinunuk, Kabupaten Bandung, Rabu (24/2) malam. Info yang didapat menyebut, sepeda motor tersebut digaet para pelaku dari daerah Rancasari, Kota Bandung.

Polisi yang mendapat laporan itu langsung melakukan pengejaran. Diketahui kedua pelaku melarikan motor curiannya ke arah timur Kota Bandung. Memasuki bundaran Cibiru atau ujung sebelah timur Jalan Soekarno-Hatta, petugas kian mendekati buruannya. Namun pelaku langsung tancap gas, dan baru berhasil disergap pada saat melintas kawasan Cinunuk.

"Kita berikan tindakan tegas dan terukur terhadap seorang pelaku. Yang satu langsung menyerah, tapi yang satu lagi memberikan perlawanan hingga membahayakan petugas kami," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang, di RS Sartikaasih.

Adanan belum memberikan keterangan secara rinci terkait kasus tersebut termasuk identitas pelaku yang ditembak mati tersebut. Hanya saja, kata Adanan, dia adalah seorang residivis. Jenazah terduga pelaku diangkut ke RS Sartikaasih untuk diotopsi.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sejumlah Titik Jalan Kerap Jadi Arena Balapan Liar Para Remaja, Polsek Baleendah pun Turun Tangan
Mantan Ketua MK Anwar Usman Kembali Diputus Melanggar Etik
Polsek Katapang Gerebek Penjual Miras Berkedok Tambal Ban, 11 Jeriken Tuak Diamankan
Polresta Bandung Ungkap Kasus Penyuntikan Tabung Gas, 4 Tersangka Diamankan
Gunakan Knalpot Brong, Bhabinkamtibmas Polsek Cangkuang Tindak Siswa MA Ini Push Up