KKB Papua Tembak Mati Guru SMP Asal Toraja

foto

Foto: TribrataNews

APARAT TNI dan Polri melakukan patroli menyusul tertembaknya seorang guru oleh gerombplan KKB di Kabupaten Puncak, Papua.

PUNCAK PAPUA, KejakimpolNews.com- Seorang guru SMPN 1 Julukoma, pendatang dari Toraja, ditembak mati oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Peristiwa penembakan itu terjadi Jumat (09/04/2021) sore pukul 16.45 WIT di daerah Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua.

Kapolres Puncak Papua, Kompol Nyoman seperti dilansir dari TribrataNews membenarkan penembakan terhadap seorang guru tersebut. "Betul, telah terjadi penembakan oleh kelompok separatis bersenjata terhadap guru SMPN 1 Julukoma, hingga korban meninggal dunia," katanya.

Korban seorang laki-laki bernama Yonatan Randen meninggal di Puskesmas Distrik Beoga Kabupatem Puncak, karena luka tembak. Dilaporkan, sampai saat ini aparat TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB tersebut. 

Selain itu, sebelumnya terjadi pula penculikan terhadap Kepala Sekolah SMPN 1 Julukoma, Junedi Arung Salele, namun korban berhasil diamankan di Koramil Beoga.  Kepala Humas Satgas Nemangkawi, KBP Iqbal Alqudussy, meminta warga Papua agar tidak takut terhadap aksi teror yang dilakukan oleh KKB ini.

Iqbal menegaskan, penembakan terhadap warga sipil tersebut merupakan bukti bahwa KKB sudah terdesak, sehingga mereka melakukan penembakan dan membunuh warga dengan sangat tidak bertanggungjawab. Ditegaskan, aparat Polri dan TNI telah mengantongi nama nama anggota Kelompok Kriminal Bersenjata ini, yang diketahui telah kabur ke wilayah Beoga.**

Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polresta Bandung Ungkap Kasus Penyuntikan Tabung Gas, 4 Tersangka Diamankan
Polresta Bandung Ungkap Mayat di Soreang, Ternyata Korban Pembunuhan 4 Pelaku
Mantan Ketua MK Anwar Usman Kembali Diputus Melanggar Etik
Perempuan Pemilik Kios BRI Link Tewas Dibantai Perampok, Uang Tunai Rp50 Juta Dibawa Kabur
Melanggar Hukum, Enam Debt Collector Ditangkap Polresta Bandung