Siang Bolong di Haurmekar

1 Anggota Komplotan Pembobol Rumah Ditangkap Massa, 3 Lainnya Kabur

foto

Yopi Sonni Hadi

PEMBOBOL rumah penduduk bernama Rizal ini tertangkap massa karena gagal kabur bersama tiga temannya

BANDUNG, KejakimpolNews.com.- Seorang anggota komplotan spesial pembobol rumah berkendaraan mobil minibus Avanza ditangkap massa. Pelaku ditangkap ramai-ramai setelah kepergok pemilik rumah hendak merampok, sedangkan tiga orang temannya termasuk seorang wanita berhasil kabur dengan mobilnya.

Komplotan penjarah rumah berjumlah empat orang itu beraksi di rumah Yan seorang penduduk di Kampung Haurmekar yang juga Ketua RT 03 / RW 01. Dua orang masuk dan berusaha membawa sebuah TV serta beberapa barang lainnya.

Namun nahas ketika akan melarikan diri dengan mobil yang ditunggui dua temannya, salah seorang di antaranya tidak berhasil masuk ke dalam mobil karena temannya yang menunggu di mobil keburu tancap gas karena diteriaki maling.

Beberapa unit sepeda motor yang sedang melaju di jalan tersebut nyaris tertabrak, karena mobil dipacu kencang. Beberapa orang berusaha mengejar namun tidak berhasil mengejar mobil yang ngebut ke arah Jalan Dipatiukur Dago.

Rizal (19) tersangka yang tertangkap massa mengakui, aksi pembobol barang di rumah penduduk tersebut berjumlah empat orang. Mereka kata Rizal adalah M, C dan seorang wanita. Dua orang menunggu di mobil untuk menerima barang hasil curiannya, sedangkan dua orang lagi mencari sasaran yang sudah digambar sebelumnya.

Namun sial, saat Rizal mau ikut kabur setelah gagal mencuri karena dipergoki, mobilnya tancap gas. Tak ayal lagi Rizalpun ditangkap massa warga setempat dan dihujani bogem mentah sebelum diserahkan ke polisi.

Menurut warga setempat, aksi pencurian di siang hari bolong itu kerap terjadi di kawasan sekitar kampus Unpad Jln. Dipatiukur, terutama masuk rumah rumah penduduk dengan modus operandi mencari rumah kos berpura pura mau kos.

Biasanya seorang mengajak pemilik rumah dan seorang lagi mencari barang yang akan digaet. Cara yang sering terjadi biasanya seorang wanita yang masuk tanpa mengetuk pintu, apabila tidak ada yang membuka langsung masuk rumah dan mulailah beraksi dibantu teman temannya. Barang yang dicurinya tidak tanggung tanggung, karena mereka sudah siap dengan mobil yang diparkir di jalan.

Diharapkan polisi mampu menangkap jaringan penjarah rumah berkomplot itu, karena nama nama dan mobil avanza yang digunakan para kawanan pencuri sudah diketahui jejaknya dan tempat tinggalnya di kawasan Jalan Holis Bandung.** (Yopi)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tim KPK Angkut Berkas dari Rumah dan Ruang Kerja Azis Syasudin Terkait Kasus Suap Wali Kota Tanjungbalai
2 Pencuri Tertangkap Basah Saat Nyolong Motor di Rumah Kos-Kosan
Polsek Ciwidey Gagalkan Upaya Penyelundupan Bibit Lobster
35 Tersangka Berbagai Kejahatan Diringkus, RIbuan Botol Miras dan Petasan Disita
310 Kg Sabu Senilai Rp400 Miliar Disita, 2 Pengedar Terancam Pidana Mati