Nekat Angkut Pemudik, Polresta Bandung Amankan 5 Unit Travel Gelap di Cileunyi

foto

Yayan Sofyan

INILAH lima unit mobil yang dipakai mengangkut para pemudik dari Jakarta yang diamankan aparat Polresta Bandung di Cileunyi.

CILEUNYI. KejajimpolNews.com .- Jelang diperketatnya pelarangan mudik Lebaran 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung mengamankan lima unit travel gelap. Kelima unit travel gelap tersebut terjaring saat membawa pemudik yang melintas di wilayah Cileunyi Kabupaten Bandung.

"Travel gelap tersebut kami amankan karena membawa pemudik," kata Kompol Erik Bangun Prakasa, Kasat Lantas Polresta Bandung. (3/5/2021) kepada wartawan di Pos Penjagaan Cileunyi.

Dari kelima travel gelap ini membawa pemudik dari Jakarta menuju Garut dan Jawa Tengah dengan ongkos rata-rata Rp600 ribu perorang,  pemudik juga tidak memiliki surat hasil swab.

"Dari kelima travel gelap ini kami lakukan tindakan penilangan dan kendaraannya kami amankan dulu di Pos Lantas Cileunyi," ujarnya.

Lebih lanjut, dari adanya kejadian tersebut, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran 2021. Dimana pelarangan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Kami imbau kepada para pemilik kendaraan khususnya yang sering dijadikan travel gelap untuk tidak membawa pemudik, kalau masih bandel juga kami akan tahan sementara hingga libur Lebaran 2021 berakhir," pungkasnya.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polsek Cangkuang Amankan Dadan, Terduga Pelaku Pencurian Kotak Amal di Masjid
Sempat Terjadi Perkelahian, FH Perampok Mobil Taksi Online Berhasil Dilumpuhkan Bhabinkamtibmas
Giliran, Tim Saber Pungli Kab. Bandung Tindak Parkir Liar di Obyek Wisata Ciwidey, 4 Orang Diamankan
Pastikan Tak Ada Miras Beredar di Masyarakat, Polsek Cileunyi Kontrol dan Cek Langsung Sejumlah Kios Jamu
Melanggar Hukum, Enam Debt Collector Ditangkap Polresta Bandung