Puluhan Warga Tertipu, TNI Gadungan Ditangkap Sub Kogar Garnisun Cirebon

foto

H Dindin Machfudz

INILAH anggota TNI Gadungan yang ditangkap aparat Sub Kogar Garnisun Cirebon.

CIREBON, KejakimpolNews.com - Anggota TNI gadungan berinisial Is (41) warga Kampung Grenjeng, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, ditangkap anggota Sub Kogar Garnisun Cirebon. Modus pelaku terkuak setelah anggota mendapatkan laporan dari masyarakat.

Pelaku diamankan setelah ditanyakan ke kesatuan sesuaii yang diklaim oleh pelaku ternyata tak tercatat. Akhirnya anggota Sub Kogar Garnisun Cirebon, Peltu Carma menangkap.

Diawali laporan dari masyarakat yang bersangkutan mengaku anggota TNI. Setelah dicek di lapangan dan kesatuannya, ternyata bukan anggota TNI alias gadungan. Tetapi pelaku tetap mengaku katanya dari Kesatuan Rider 100 Binjai.

“Kami langsung tangkap, dan dibawa ke Garnisun. Dan nanti proses hukum kami limpahkan ke Polres,” kata Carma Rabu (29/9/2021) di Mako Sub Garnisun, Jalan Ade Irma Suryani, Kota Cirebon.

Menurut Carma, dari laporan warga ada janji-janji dari pelaku untuk mempekerjakan sebagai sekuriti dengan imbalan uang. Tapi terkait itu, nanti akan diserahkan ke kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Terkait nominal, juga kemungkinan penipuan, belum diketahui. Termasuk korban yang mungkin tertipu oleh pelaku. Karenanya, yang merasa tertipu, diimbau untuk segera melapor.

“Dalam pengakuannya pelaku sudah 2 tahun ini mengaku sebagai anggota TNI. Tapi, kemungkinan besar lebih dari 2 tahun,” Ungkapnya. Pelaku dalam melakukan aksinya, menjanjikan pada sejumlah korban, sanggup memasukan kerja sebagai sekuriti.

Masih kata Carma, pelaku akan segera diserahkan ke Polres Cirebon Kota, karena sudah masuk unsur pidana.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pesta Miras dan Meresahkan Pascalebaran, 9 Orang Pemuda Digiring dan Diamankan di Mapolsek Baleendah
Polresta Bandung Ungkap Kasus Penyuntikan Tabung Gas, 4 Tersangka Diamankan
Bawa Sajam, Sekelompok Pemuda Geng Motor Diamankan Tim Si Jalak Presisi Polresta Bandung
Gunakan Knalpot Brong, Bhabinkamtibmas Polsek Cangkuang Tindak Siswa MA Ini Push Up
Polsek Katapang Gerebek Penjual Miras Berkedok Tambal Ban, 11 Jeriken Tuak Diamankan