Ditangkap, Begal Sadis yang Membacok Ustad dan Merampas Sepeda Motor N-Max

foto

ilustrasi

PEMBEGALAN di jalan.

BEKASI, KejakimpolNews.com - Begal yang membacok ustad R.M. Jamiludin (39) dan merebut sepeda motor Yamaha NMax miliknya, berhasil diringkus aparat Satreskrim Polres Metro Bekasi pada Rabu (29/9/2021) kemarin.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam diskusi bertajuk 'Kekerasan Terhadap Pemuka Agama' yang disiarkan dalam akun YouTube Gelora TV membenarkan penangkapan tersebut.

Namun untuk motifnya, pihak penyidik masih melakukan pendalaman. Hanya pengakuan sementara, katanya motifnya hanya ingin merampas sepeda motor, tak ada kaitan antara ustad dan pembegal. Masih kata tersangka, dia tidak mengenal korban dan juga tidak tahu korbannya seorang ustad.

Seperti pernah diberitakan KejakimpolNews.com sebelumnya, ustad Jamiludin dibegal ketika ia baru bepergian dari Bogor hendak pulang ke rumahnya Selasa 21/9/9/2021) lalu.

Saat itu sekira pukul 22.00 dia mengendarai sepeda motor Yamaha NMax miliuknya. Di perjalanan yang sepi, ia dipepoet dua orang naik sepeda motor di Jalan babakan, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Yang seorang mengacungkan celurit dan memaksa merebut sepeda motor yang sedang dikendarai ustad. Sang ustad melawan hingga dia kena dibacon celurit di beberapa bagian tubuhnya, akibatnya ustad Jamiludin terluka dan sepeda motornya dirampas.

"Saat ini kami sampaikan pelakunya sudah diamankan. Masih dilakukan pemeriksaan apa motifnya," kata Ramadhan. Lebih lanjut, Ramadhan mengungkap pihaknya belum menemukan adanya skenario kejahatan terkait dengan insiden yang dialami beberapa ustadz belakangan ini.

Penyidik saat ini tengah melakukan penyelidikan secara transparan guna mengungkap peristiwa tersebut. "Belum ada skenario (kejahatan) di sini terhadap para pemuka agama ya," jelas Ramadhan seperti dikutip  dari PMJNews.

Kabag.Penum, Div.Humas Polri itupun menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan secara transparan dan meminta dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta tokoh agama untuk menenangkan masyarakat.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Eks Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Bebas dari Penjara