Disambut Warga dan Pejabat

Eks Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Bebas dari Penjara

foto

Foto: Istimewa.

BEBAS dari penjara, Eks Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman pulang ke rumah kediamannya di Jl. Bojong disambut warga dan pejabat.

TASIKMALAYA, KejakimpolNews.com - Sehari setelah bebas dari bui dan kembali bisa mengirup udara segar di luar penjara, mantan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman kini benar-benar bebas setelah mendekam selama 1, 5 tahun di hotel prodeo karena dinyatakan terbukti melakukan korupsi saat ia menjadi wali kota.

Sebelumnya Budi Budiman sang Wali Kota Tasikmalaya, terjerat kasus suap terkait Pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Tasikmalaya tahun 2018. Dia divonis penjara 1,5 tahun atau 18 bulan oleh majelis hakim tindak pidana korupsi (Tipikor).

Vonis tersebut telah ia jalani. Dan  kini telah dinyatakan bebas dari hukuman penjara. Budi Budimanpun balik ke Tasikmalaya, kedatangannya disambut gembira warga Tasikmalaya, termasuk di antaranya warga lingkungan Jalan Bojong yang merupakan tempat tinggal Budi Budiman.

Di rumahnya, terlihat para pejabat Pemkot Tasikmalaya, anggota dan pengurus ormas serta tokoh ulama melakukan sowan ke rumah kediaman di Jl. Bojong, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Dari sejumlah tokoh masyarakat yang datang ke rumah pribadinya tersebut, mereka menganggap Budi Budiman merupakan sosok korban permainan segelintir oknum.

"Ya dia korban permainan bola kusut dari oknum yang bersembunyi dibalik permainan tersebut," ujar salah seorang tokoh Ormas yang tidak mau disebut jati diri yang sebenarnya.

"Terlepas dari semua itu, yang pasti beliau telah berjasa terhadap kemajuan, perkembangan kota ini. Tapi awas jangan tulis saya di medsos," pintanya.

Sementara Budi Budiman belum mau berkomentar banyak terkait dirinya dinyatakan bebas sejak 7 November 2021. Ia lebih memilih diam dan hanya melempar senyum khas serta sorotan mata yang terkesan lelah.**

Editor: Maman Suparman

Reporter : Budi S.Ombik

Bagikan melalui
Berita Lainnya