Sertijab Bupati Bandung

Kang DN Siap Melepas, Kang DS Tunggu Putusan MK

foto

Yayan Sofyan

UNDANGAN Sertijab Bupati Bandung Rabu 17 Februari besok telah tersebar (bawah). Bupati Bandung Kang DN siap melepas jabatannya (kanan atas), tapi Kang DS masih menunggu MK (kiri atas), karena hasil pilkadanya masih diproses di MK. Lalu nasib undangan?

BANDUNG.KejakimpolNews.com.- Rabu besok 17 Februari Dadang M. Naser, Bupati Bandung habis masa jabatannya memimpin Kabupaten Bandung periode 2016-2021. Kang DN, sapaan orang nomor di Kabupaten Bandung ini bersama wakilnya Gun Gun Gunawan sudah siap melepas jabatannya.

Tetapi di pihak lainnya, Dadang Supriatna Bupati Bandung terpilih yang akan menggantikan Kang DN belum jelas kapan dilantiknya. Pasalnya, kemenangan Kang DS, sapaan Dadang Supriatna masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) karena hingga saat ini proses sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemiliihan (PHP) yang dilayangkan paslon Nia-Usman terus bergulir.

Siapnya Kang DN melepas jabatannya ini tergambar dari undangan yang tersebar ke sejumlah pihak jika besok, Rabu (17/2/2021) pukul 13.00 bertempat di Gedong Budaya Sabilulungan Pemkab Bandung akan digelar serah terima jabatan dan pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2016-2021. Undangan sertijab ditandatangani langsung Bupati Bandung Dadang M Naser.

Dengan berakhirnya masa jabatan Kang DN-Gun Gun ini, di Pemkab Bandung akan ada kekosongan jabatan bupati dan wakil bupati. Pasalnya, hingga H-1 berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Pemkab Bandung belum menerima jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, karena masih dalam proses gugatan di MK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Bandung Wawan A. Ridwan, Selasa (17/2/2021) menyatakan bahwa jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih masih menunggu keputusan MK. Untuk sementara jabatan Bupati kata Wawan, akan dipegang Sekda.

"Merujuk SE Kemendagri, untuk sementara sebelum ditunjuknya penjabat bupati oleh pemerintah provinsi maupun dilantiknya bupati terpilih, maka Sekda (Tisna Umaran) akan ditugaskan menjadi Pelaksana Harian (Plh)," katanya.

Terkait proses serah terima jabatan Bupati Bandung yang direncanakan akan digelar besok, Rabu (17/2/2021), kata Wawan, pihaknya, masih menunggu informasi dari Pemprov Jabar. Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, Erwin yang membidangi pemerintahan ketika akan dimintai komentarnya terkait sertijab bupati dan wakil bupati Bandung tersebut HP nya tidak aktif.

Sementara Ketua KPU Kab. Bandung Agus Baroya dan Ketua Bawaslu Kab. Bandung Kahpiana yang sebelumnya sempat mengatakan, sidang ke-3 sidang gugatan PHP Pilkada Bandung yang dikabarkan tanggal 15 Februari ternyata tidak jadi.

"Sidang gugagan PHP Pilkada Bandung ke-3 di MK yang tadainya agendanya putusan sela, tetapi hingga saat ini belum pasti kapan jadwalnya sidangnya, kami belum terima (pemberitahuan),"kata Agus Baroya dalam pesan singkatnya via WA yang dikirimnya.

Lalu bagaimana dengan nasib surat undangan sertijab yang telah keluar? Belum ada satupun sumber resmi yang mau menjawabnya apakah sertijab itu bakal jadi atau tidak.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
38 Pegawai P3D Ciamis Positif Covid-19, Kantor Terpaksa Ditutup
Banjir di Subang, Pamanukan Paling Parah Terdampak
100 Tenaga Medis di RSUD Karawang Jalani Vaksinasi Covid-19
Tinggal Kota Bogor, Karawang Lepas dari Zona Merah
Asrama Haji Indramayu Bakal Jadi Pusat Wisata Religi, Apa Isi di Dalamnya?