H. Sesep Kades Cinunuk Meninggal, H. Dadang Jadi Plt

foto

Yayan Sofyan

Plt.Kades Cinunuk H.Dadang

CILEUNYI. KejakimpolNews.com. Dua pekan mengalami kekosongan pimpinan pamerintahan desa pascameninggalnya H. Sesep Ruhiat, Kades Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, akhirnya sudah ada pejabat pelaksana tugas (Plt).

Plt Kades Cinunuk tersebut, H. Dadang yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungah Kantor Kecamatan Cileunyi. Dadang ditunjuk jadi Plt Kades Cinunuk sesuai SK yang yang diterbitkan Bupati Bandung Dadang M. Naser di akhir jabatannya jadi Bupati.

Sekcam Cileunyi, Yulili Rusmawandi dan Ketua BPD Cinunuk, Setiawan ketika dikonfirmasi, Kamis (18-2-2021) malam membenarkan bahwa H. Dadang ditunjuk dan diangkat jadi Plt Kades Cinunuk sesuai SK Bupati.

"Ya, H. Dadang jadi Plt Kades Cinunuk yang menggantikan H. Sesep, Kades Cinunuk yang meninggal dua pekan lalu," kata Yulili diiyakan oleh Setiawan dengan tidak menyebutkan no dan tanggal SK penunjukkan Dadang jadi Plt tersebut.

Dengan ditunjuknya Dadang jadi Plt yang selama 2 pekan di Pemdes Cinunuk mengalami kekosongan pemimpin sekarang lega. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 ini harus ada pimpinan puncak di desa yang bisa mengambil komando dalam melakukan kebijakan strategis.

"Kami kini lega sudah ada Plt Kades Cinunuk yang secara aturan dan tahapan sudah ditempuh BPD dan Camat Cileunyi serta ada SK Bupatinya. Semoga saja setelah ada Plt, jalannya pemerintahan Desa Cinunuk kembali normal terutama dalam pelayanan publik ditengah pandemi covid-19,"kata sejumlah tokoh masyarakat dan Ketua RW di Desa Cinunuk.

Meski banyak tantangan dalam mengelola Pemdes Cinunuk ditengah pandemi covid-19, termasuk menyiapkan Musdes jelang pilkades antar waktu beberapa tokoh masyarakat di Desa Cinunuk optimistis Plt Dadang bisa berkipah dan bisa melakukan kebijakan tepat dan akurat.

"Kita dukung Pak Dadang yang kini jadi Plt Kades Cinunuk agar roda pemerintahan desa ditengah pandemi covid-19 berjalan baik terutama untuk sisi pelayanan publik," kata Riki Ganesh penduduk desa tersebut.

"Insya Allah Pak Dadang yang mantan Sekdes Cibiruwetan dan mantan Plt Kades Cileunyikulon serta ASN dengan pengalamannya ini mampu, terutama menyiapkan Musdes jelang pilkades Cinunuk antar waktu," lanjut Riki Ganesa, warga Desa Cinunuk yang juga anggota DPRD Kab. Bandung ini.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Lantas Polres Cirebon Kota Gelar Rapid Test Antigen Gratis
Pemprov Jabar Siapkan Mobil Vaksin Covid-19
Gubernur Resmikan RSUD Asih Husada Langensari Banjar
Gubernur Lantik 3 Pimpinan Daerah Sisa Masa Jabatan
Dede Yusuf, "Situs Candi Bojongmenje Harus Dilestarikan".