Ada yang "Walk Out"

Sugianto Gantikan Dadang M.Naser Jadi Ketua DPD Partai Golkar Kab. Bandung

foto

Yayan Sofyan

H,.SUGIANTO (ketiga dari kanan) secara aklamasiĀ terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kab Bandung pada pada Musda X di Hotel Sutan Raja Soreang, Sabtu (20-2-2021).

SOREANG, KejakimpolNews.com.- H.Sugianto secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung periode 2021-2026 menggantikan H. Dadang M.Naser yang juga mantan Bupati Bandung. Pemilihan ketua baru itu berlangsung pada Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Sabtu (20/2/2021).

Menurut Sugianto, jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bandung itu dia peroleh setelah melewati proses panjang jelang pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung. Dia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah menyukseskan pelaksanaan Musda X tersebut. 

"Saya berterima kasih juga, hari ini proses musyawarah mufakat yang sudah diatur sedemikian rupa, baik anggaran dasar, anggaran rumah tangga, termasuk peraturan organisasi Partai Golkar menetapkan saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar terpilih melalui aklamasi. Ini sudah melalui berbagai tahapan, kalau digambarkan sangat panjang," tutur Sugianto kepada wartawan usai ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung. 

Sugianto berharap, dengan proses aklamasi ini dapat membangun kebersamaan dengan seluruh keluarga besar Partai Golkar di Kabupaten Bandung. "Untuk kemenangan Partai Golkar pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang," harapnya.

Memang ada peserta musda yang walk out seperti diakui Ketua  Bidang DPD Partai Golkar Provinsi Jabar H. Yoga Santosa, namun terpilihnya Sugianto secara aklamasi sudah dianggap sah. Sugianto sendiri  mengucapkan terima kasih juga kepada media yang terus memberikan suport, terkait pelaksanaan Musda X tersebut. "Mudah-mudahan ini demi kebesaran Partai Golkar," harapnya.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung yang baru, Sugianto menargetkan kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. "Inginnya 30 persen kemenangan Partai Golkar pada pemilu 2024 mendatang tercapai," katanya.

Sebelum ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung secara aklamasi, Sugianto tampaknya memiliki kriteria dan layak untuk memimpin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung periode 2021- 2026.

Sebelumnya, Sugianto beberapa kali menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung yakni, pada masa kepemimpinan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Obar Sobarna (mantan Bupati Bandung),  H. Hilman Sukiman (mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung)  dan H. Dadang M. Naser (mantan Bupati Bandung).

Sementara itu, Bidang DPD Partai Golkar Provinsi Jabar H. Yoga Santosa menilai, pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung sudah berjalan baik. "Ada yang walk out maupun interupsi merupakan hal yang biasa dalam Musda Partai Golkar. Itulah proses demokrasi dan itulah Golkar," katanya. 

Menurut Yoga Santosa, apa yang menjadi pemikiran dan masukan yang dituangkan menjadi bahan edukasi dalam pelaksanaan Musda X ini. Ia berharap kepemimpinan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung bisa bekerja keras dan lari kencang untuk mengembalikan marwah Partai Golkar pada kejayaan sebelumnya. Mengingat sebelumnya, Partai Golkar disinyalir mengalami penurunan.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polisi Minta Warga Jabar Tak Mudik Lebaran
Buruan SAE Jadi Jawara Ajang PPD Tingkat Jabar
Disiplin dan Terus Bermasker, Tapi Istri Gubernur Jabar ini Terpapar Covid-19 Juga
Wagub Jabar Dorong 3 Kepala Daerah di Jabar Segera Dilantik
Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Tetap Produktif di Tengah Pandemi