Untuk Bantu Lansia

Pemprov Jabar Siapkan Mobil Vaksin Covid-19

foto

Foto: Humas Pemprov.Jabar

GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil.

BANDUNG, KejakimpolNews.com.--  Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan berinovasi dengan menggagas mobil vaksin Covid-19. Kehadiran mobil vaksin Covid-19 diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi tahap II di Jabar. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, mobil vaksin tersebut nantinya akan fokus mengunjungi lansia yang menjadi sasaran penyuntikan vaksin Covid-19. Selain itu, mobil vaksin diharapkan dapat menjangkau daerah-daerah terpencil di Jabar. 

"Untuk lansia tentu ada keterbatasan fisik. Itu menjadi atensi kami. Alhamdulillah kami diizinkan oleh Bapak Presiden untuk menggunakan inovasi mobil vaksin," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (22/2/2021). 

“Jadi nanti jangan kaget kalau orang divaksin ada mobil vaksin Jabar muter-muter di daerah yang sulit atau menjemput lansia yang mungkin secara fisik kerepotan menunggu antrean,” imbuhnya.

Jumlah sasaran vaksinasi tahap II di Jabar sekitar 6,6 juta orang. Rinciannya, ada 4.403.983 lansia yang jadi target, sementara petugas publik 2.195.215 orang.  Kang Emil menjelaskan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi lansia saat akan menjalani vaksinasi Covid-19. “Karena tidak semua lansia disuntik, yaitu yang memenuhi syarat. Yang tentunya kita harapkan proporsional,” tuturnya.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dede Yusuf, "Situs Candi Bojongmenje Harus Dilestarikan".
Waduhhh...! Positif Covid-19 di Karawang Tembus 10.075 Orang
Jabar Sudah Punya 3.800 Posko Covid-19
Kota Bogor Masih Tetap di Zona Merah
H. Sesep Kades Cinunuk Meninggal, H. Dadang Jadi Plt