Sikapi Situasi Saat ini

Brimob Polda Jabar Gelar Apel Gabungan

foto

Foto: Humas Polda Jabar

BRIMOB Polda Jabar gelar apel gabungan yang dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, di lapangan Boma Mako Satuan Brimob Polda Jabar, Desa Sayang, Kec.Jatinangor, Kab. Sumedang, Kamis (1/4/2021).

SUMEDANG,KejakimpolNews.com.- Brimob Polda gelar apel gabungan kesiapan personel yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, di lapangan Boma Mako Satuan Brimob Polda Jabar, Desa Sayang, Kecamstan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (1/4/2021).

Sedangkan di luar wilayah Sumedang apel siaga dilaksanakan di masing–masing Mako Batalyon maupun Kompi. Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan, apel siaga ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Brimob dalam menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat.

“Kita tahu akhir-akhir ini telah terjadi banyak gangguan Kamtibmas di berbagai wilayah Indonesia termasuk Jawa Barat. Untuk itu, Personel Brimob agar selalu memonitor perkembangan situasi di sekitar dan harus siap digerakan sewaktu–waktu apabila dibutuhkan. Tingkatkan terus patroli sambang warga sekitar dan lakukan upaya-upaya yang dapat mencegah terjadinya konflik sosial atau ancaman teror, ” katanya.

Dalam arahan apel tersebut, Yuri Karsono juga mengingatkan personel agar tidak pernah berhenti untuk mengingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitar.

"Sebagai anggota Polri khususnya Satuan Brimob sudah kewajiban kita untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar tetap terciptanya rasa aman dan nyaman dengan memberikan pengertian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," pungkas Yuri Karsono.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya