Bandung Raya Masih Level 3

Kasus Covid-19 di Jabar, 11 Daerah Turun ke Level 2, Level 3 Menjadi 14 Daerah

foto

Foto: Dok.kejakimolnews.com

PROVINSI Jawa Barat terus memperlhatkan perkembangan Covid-19 yang menggembirakan. Angka yang dirawat dan yang meninggal dunia terus menurun, angka yang sembuh naik. Sattsu daerahpun kini banyak yang turun ke Level 2.

BANDUNG, KejakimpolNews.com- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali telah dinyatakan berlanjut hingga 20 September 2021 mendatang.

Khusus di Jawa Barat yang tadinya dinyatakan tak ada Level 4 atau Zona Merah, ternyata berdasarkan penilaian Kementerian Dalam Negeri, ada dua daerah yang tadinya Level 3 (Zona Oranye) naik lagi ke Level 4 (Zona Merah), padahal beberapa waktu lalu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bangga, Jabar bebas Zona Merah.

Kedua daerah yang kembali ke Level 4 ini adalah Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Cirebon. Tetapi kembali ke Level 4 ini diralat oleh kedua kabupaten tersebut. Katanya karena kesalahan mengupdate data, menyebabkan kedua kabupaten tersebut menjadi Level 4.

Kini katanya, baik Kabupaten Purwakarta maupun Kabupaten Cirebon telah memperbaharui data ke Menteri dalam Negeri untuk mengubah statusnya.

Khusus di Provinsi Jawa Barat dalam periode 14-20 September ini, selain kasus dua daerah di atas yang masih "diperjuangkan" agar statusnya diubah, di sejumlah daerah lainnya ada yang mengalami perbaikan level PPKM.

Kondisi sebaran Covid-19 di Jawa Barat, daerah daerah yang masuk PPKM level 4 masih tercatat ada 2 daerah, PPKM level 3 ada 14 daerah, dan PPKM level 2 ada 11 daerah.

PPKM Level 4 (belum direvisi)

1.Kabupaten Purwakarta.

2.Kabupaten Cirebon

PPKM Level 3

1.Kota Sukabumi.

2.Kota Cirebon.

3,Kota Bogor.

4.Kota Bekasi.

5.Kota Bandung.

6.Kab Tasikmalaya.

7.Kota Tasikmalaya.

8.Kota Depok.

9.Kota Cimahi.

10.Kab Bogor.

11.Kab Bekasi.

12.Kab Bandung Barat.

13.Kab Bandung.

14.Kab Sumedang.

PPKM Level 2

1.Kab Kuningan

2.Kab Sukabumi

3.Kab Pangandaran

4.Kab Majalengka

5.Kota Banjar

6.Kab Karawang

7.Kab Indramayu

8.Kab Cianjur

9.Kab Ciamis

10.Kab Subang

11.Kab Garut.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya