Giliran Karawang dan Kota Depok dapat Layanan Vaksinasi dari BIN

foto

Dede Suryana

BIN kembali melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal dan door to door pada Kamis (16/9/2021) di Kabupaten Karawang dan Kota Depok dengan sasaran antara lain santri dan pelajar.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal dan door to door. Pada Kamis (16/9/2021) ini vaksinasi digelar di wilayah Kabupaten Karawang dan Kota Depok.

"Vaksinasi menyasar kalangan pelajar, santri, dan juga masyarakat umum. Total warga Karawang dan Depok yang mendapat layanan vaksinasi hari ini mencapai 10.476 orang," kata Kabinda Jabar, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

Di Kabupaten Karawang, kata Brigjen Dedy, ada empat wilayah yang menjadi sasaran BIN hari ini, yakni vaksinasi massal di dua lokasi dan vaksinasi secara door to door juga dilakukan di dua tempat.

Untuk vaksinasi massal dilakukan di Ponpes Al fathihimyah Jalan Pinayungan Nomor 69, Pinayungan, Teluk Jambe, dengan sasaran 3.000 santri. Kemudian di SMK1 Karawang BIN melakukan vaksinasi terhadap 3.000 pelajar.

Sementara untuk vaksinasi door to door BIN menggelar di RT 033/06, Dusun Sukajaya, Desa Pinayungan, Kecamatan Teluk Jambe Timur dan RT 04/08 Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Teluk Jambe dengan sasaran masing-masing 1.500 orang.

Di Hari yang sama BIN juga melakukan vaksinasi di Kota Depok dengan cara door to door dan juga vaksinasi massal. Untuk door to door BIN menggelar vaksinasi di wilayah RT07/02 Kelurahan Sukmajaya dengan sasaran 250 masyarakat umum.

Sedangkan di SMPN 11 jalan Murbaim Sukatani, Kecamatan Tapos BIN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat melalukan vaksinasi terhadap 976 pelajar.

Jabinda mengatakan, melalui vaksinasi massal dan door to door tersebut diharapkan herd immunity atau kekebalan komunal bisa mencapai 70 persen di akhir tahun 2021. Ia menyebut, program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar merupakan salah satu arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

"Hari ini sesuai dengan petunjuk dari Bapak Presiden dan Kepala BIN, kami melanjutkan program vaksinasi bagi pelajar dan para santri di Kabupaten Karawang dan Kota Depok," kata Jendral TNI Bintang satu ini.

Kabinda mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, walaupun sudah divaksin, tetap ada kemungkinan bisa terpapar Covid-19.

"Tetap mengikuti prokes, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, serta yang lainnya. Insya Allah, pandemi covid-19 bisa segera berakhir," ucapnya.

Sementara itu, Makmur, Kepala Sekolah SMKN 1 Karawang, mengaku sangat senang dan merasa tersanjung karena sekolahnya terpilih sebagai lokasi vaksinasi yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya BIN yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga mereka diberikan kekuatan serta tetap bersemangat mengejar target yang dicanangkan. Insya Allah covid-19 bisa segera berakhir," ujarnya.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Prestasi Keterbukaan Informasi Desa Cibiru Wetan Harus Menjadi Contoh Desa Lain
Kirab Bendera Merah Putih Kota Cirebon akan Diisi Tausyiah Watimpres Habib Luthfi
Ekonomi Jawa Barat Meningkat Hingga 4 Persen dari Sektor Pariwisata
Senin Besok KA Kaligung Beroperasi Lagi, Inilah Jadwal Pemberangkatannya
Cemari Sungai Cilamaya Pemda Jabar Tutup Operasional Pabrik Tapioka di Karawang