Sabtu ini Bertambah 21 Orang

6 Kampung Diisolasi, Garut Gawat Darurat Angka Positif Covid-19 Naik

foto

Istimewa

Bupati Garut Rudy Gunawan

GARUT,kejakimpolnews.com.- "Garut darurat!" Demikian pernyataan Bupati Garut Rudy Gunawan yang viral lewat video Sabtu (19/09).

Sampai Sabtu hari ini ada penambahan 21 positif. Jumlah kenaikan tersebut sangat signifikan yang berasal di satu Kampung di Kabupaten Garut, kata Rudy.

Bupati Garut itu menegaskan, penyebaran virus Covid-19, setiap hari terus meningkat tajam. “Saya nyatakan Garut masuk darurat Covid-19!"

Rudy mengimbau pada seluruh camat, kepala SKPD, TNI, Polri dan relawan untuk segera mengambil langkah konkret dalam mengambil keputusan.

Dia juga mengambil keputusan mengisolasi enam kampung mulai hari ini dengan cara menutupan akses jalan. “Semua akses jalan di enam kampung ditutup, semua warga tidak boleh ada yang melakukan aktivitas ke luar rumah,” ucapnya.

Konsekwensinya, pihaknya memerintahkan Dinas Sosial Kab.Garut untuk membantu warga yang ada di enam kampung untuk memberikan bantuan jaminan hidup selama akses jalan di tutup.

“Kita sudah siapkan bantuan jaminan hidup, mulai hari ini kita akan mendistribusikan jaminan hidup,” ujar bupati.

Rudy juga meminta seluruh camat agar tetap ada di wilayahnya masing-masing, guna memantau aktivitas warga. “Seluruh camat dan unsur Forkompimcam agar tetap berada di tempat melakukan pemantauan,” tegasnya.

Pun para kepala desa harus tetap berada di wilayahnya mengawasi warganya karena angka positif Covid-19 sangat signifikan. Garut sudah masuk darurat.

“Kita akan lakukan isolasi mandiri kampung secara menyeluruh,” katanya.

Editor:Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jabar Butuh 72 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Pemutihan Denda PKB Diperpanjang
Pemkab Tangerang akan Sampaikan Petisi Pendemo ke Pemerintah Pusat
Covid-19: Kematian Kian Menurun, Kesembuhan Meningkat
Pikobar Rekrut Relawan Medis untuk Depok