Polisi Bekuk Pasutri Pembawa Sabu Rp1,2 Miliar

foto

Ist.

Pasutri pembawa 3 kilogram sabu tampak diapit oleh anggota Satnarkoba Polrestabes Medan, yang membekuknya.

MEDAN, kejakimpolnews.com.- Waduh, pasutri ini nekad membawa narkoba seberat 3 kilogram. Kalau dinilai dengan uang, jumlahnya tak main-main : Rp1,2 miliar! Untungnya, polisi dari Satuan Narkoba Polrestabes Medan cepat bergerak, dan berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis sabu ini di Kota Medan.

Polisi menangkap pasangan suami-istri pembawa sabu seberat 3 kilogram ini di seputaran Jalan Sisingamangaraja Medan, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Ampas, tepatnya di depan gerbang tol Amplas.

Suami istri itu, Muh Da alias Koko (37) dan Pa (33) - warga Kabupaten Deli Serdang - , tertangkap tangan menyimpan sabu seberat 3.000 gram yang terbungkus dalam 3 kantong plastik, Sabtu (10/10) malam.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi Wakasat Narkoba Kompol Dolly Nainggolan dan Kanit I Idik Narkotik AKP Paul Simamora mengatakan Senin (19/10), menurut pengakuan tersangka, harga sabu tersebut per kilogramya Rp400 juta. Sehingga total semuanya Rp1,2 miliar.

Selain mengamankan barang bukti 3. 000 gram sabu yang disimpan dalam 3 bungkus plastik, polisi juga menyita 2 buah tas ransel, 1 buah goni dan 1 unit sepeda motor Ninja BK 6455 PUL.

Menurut pengakuan tersangka, sabu tersebut mereka peroleh dari seorang lelaki suruhan bernama YT, yang kini buron.Ronny Nicolas mengatakan, keberhasilan polisi mengungkap kasus ini berkat adanya informasi masyarakat.

Ketika ditangkap, ke dua pelaku tak melakukan perlawanan. Belum diperoleh keterangan, ke mana barang haram sebanyak itu akan mereka edarkan.

Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
71 Ponsel Sitaan Hasi Kejahatan Begal Bisa Diambil
Polrestabes Bandung Ringkus 16 Tersangka dari Berbagai Kejahatan
Polres Serang Tangani Kasus Penganiyaan Wartawan
Tak Izinkan Menikah Kakak Dibunuh, Jasadnya Dikubur di Kontrakan
Nekat, Satpam Berhasil Gelapkan 48 Unit Sepeda Motor