Mereka Komunitas Punk

Dari 140 Muda-Mudi yang Digerebek Saat Pesta di Vila, 19 Positif Narkoba

foto

Yayan Sofyan

Timgab Polsek dan Koramil Pasirjambu sesaat setelah menggerebek vila dan menadapatkan 140 orang muda mudi tengah berpesta.

BANDUNG,kejakimpolnews.com. Petugas gabungan dari jajaran Polsek dan Koramil Pasirjambu yang menggerebek 140 remaja pesta miras dan narkoba, ternyata 19 orang di antaranya positif narkoba, 18 orang positif benzo dan ganja.

Mereka digerebek di Vila Argapuri Kampung Babakan RT 02/RW 03 Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/09) malam.

Saat penggerebekan ke-140 orang peserta pesta itu berasal dari Komunitas Kopo Merangkak (band punk). Mereka sedang berpesta minuman keras (miras) dan narkoba.

Penggerebekan dipimpin langsung Kapolsek Pasirjambu, AKP.Asep Dedi didampingi Danramil Pasirjambu dan jajaran Polri serta TNI lainnya.

Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pasirjambu AKP Asep Dedi membenarkan tim gabungan telah membubarkan acara reuni band punk rock di vila Argapuri tetsebut.

"Para petugas mendapati sebanyak 140 orang, mereka mengaku berasal dari Komunitas Kopi Merangkak (Band Punk) sedang berpesta miras dan narkoba," kata Asep Dedi kepada wartawan di Mapolsek Pasirjambu, Minggu (27/09). Dari 140 orang yang digerebek itu, selanjutnya dites urine. Hasilnya, kata Asep Dedi, 19 orang positif narkoba, 18 orang positif benzo dan ganja.

"Ke-19 orang yang positif narkoba dibawa ke Mapolresta Bandung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Selain mengamankan belasan orang, pihaknya juga menyita miras berbagai merk sekitar 40 botol, lalu pil kratom, sinte dan tramadol.

Asep Dedi mengungkapkan, pihaknya menggerebek vila setelah Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari mendapat informasi dari masyarakat bahwa di vila tersebut ada sekelompok anak muda yang berpesta.

"Mendapatkan informasi, selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mekarsari meminta bantuan kepada petugas piket di Mapolsek Pasirjambu," katanya.

Bersama Danramil Pasirjambu yang sedang melaksanakan apel kegiatan rutin, Kapolsek Pasirjambu berangkat ke lokasi tersebut.

"Muda-mudi yang sedang berpesta tersebut dikumpulkan," ucapnya. Selanjutnya, pihaknya menghubungi Kasat Narkoba Polresta Bandung, AKP Jaya Sofyan untuk meminta bantuan, karena patut diduga muda mudi tersebut sebagian menggunakan obat-obatan terlarang.

Baru setelah Kasat Narkoba datang ke TKP bersama-sama dengan Kasat Intel AKP Syamsul Bagja Bakhtiar, Danki Sabhara Polresta Bandung Ipda Asep Suherlan dan Anggota Dalmas Polresta Bandung, muda-mudi itu dites urine secara acak.

Kejadian itu sempat menjadi perhatian banyak pihak, bahkan Kades Mekarsari beserta staf dan FKPM Kecamatan Pasirjambu turut menyaksikan kejadian tersebut.

Kapolsek Pasirjambu pun berharap kejadian serupa tidak terulang lagi disaat pandemi Covid-19 ini. "Kami menyesalkan kejadiaan ini. Di saat pemerintah sedang gencar menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, ini justru pesta pora," ujarnya.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Nahkoda Kapal Berijazah Palsu Ditangkap di Perairan Patimban, Subang
8 Tersangka Penyebab Gedung Kejagung Terbakar Mulai Diperiksa
Mau Ngorder Bubur Motor Dibawa Kabur
Kepergok Ganjal ATM, Suami Istri Diserahkan ke Polisi
Cabuli Pacar di Bawah Umur Seorang Pelajar Dicokok Polisi