Melamar Kerja

Mau kerja ehh...dikerjain!

foto

Maman Suparmanft:Istimewa

-

Oleh : Kang Maman

 ---

DENGAN alat handphone (HP) dalam sekejap Aa Eman (24) sebut saja begitu, ujug-ujug beralih profesi. Sehari-hari hanya sopir angkutan umum, mendadak ia jadi pejabat. Katanya mah kerja di bagian personalia pabrik susu kemasan PT Ultrajaya Padalarang.

Pemuda Cililin ini pede pisan. Di akun FB miliknya ia ngaku personalia, bahasa legegnya mah cenah dia teh bagian Human Resources Depelovment (HRD) pabrik susu PT.Ultrajaya.

Entah ide dari mana tah si sopir teh sampe wanian ngaku pejabat. Mungkin gara-gara angkutan umum sepi penumpang karena Covid-19, ia muter otak agar mudah nyari uang. Maka lewat FB itulah pasang iklan membuka lowongan kerja.

Yang dibutuhkan cenah mah tenaga kerja wanita. Dalam sekejap pesan di FB nya direspon. Ada 11 wanita rata-rata gadis yang tertarik. Mereka buru-buru menghubungi Eman dan si Aa pun tersenyum kuning alias seuri koneng karena jebakan Batmannya sukses.

Ia kirim nomor WA japri kepada gadis-gadis pelamar. Di WA itu si Aa kembali pasang perangkap kedua. Syarat mau gawe di pabrik susu, bikin lamaran, siapkan uang Rp1,5 juta dan.... foto telanjang. Wowww...! kayak mau melamar jadi foto model majalah dewasa wae pake kudu obral "pabrik susu".

Saat si gadis tanya dengan bahasa Cililin, kira-kira kalimatnya, "Kunaon sih harus pake foto buligir gituh A Eman?" Si Aa Eman jawab, katanya syarat perusahaan kudu begitoh Neng, untuk mengetahui apakah tubuh pelamar mulus atau tidak, atau jangan-jangan ada tato gambar tengkorak.

Aheng memang ada HRD otaknya ngeres. Tapi anehnya teh para pelamar nurut saja. Seperti diakui Melati (samaran), ia kirim lamaran plus foto bugil dan transfer uang Rp500.000, -- "Sisanya (Rp1 juta) nanti saja ya Aa jika kerjanya sudah sip," kata Melati. Eman pun bilang okeh.

Kepada korban lainnya, sebut saja Neng Suci, si Aa Eman minta copy darat. Di tempat kos Neng Suci itulah si Aa Eman kembali mengeluarkan jurus mautnya. Sambil senyum hahah heheh gumasep dan nafas ngos-ngosan, si Aa merayu Neng Suci agar mau main wik..wik... an. Katanya sih agar jalan masuk kerja lancarrr.. syaratnya harus syurrrr. Jika tidak, foto bugilnya tersebar di medsos.

Saking kebelet ingin gawe, dan juga takut fotonya tersebar, Neng Suci rela weh digawean si Aa Eman. Aa Eman tea, sekalipun telah beristri, menghadapi yang baru lagi bahenol mah gaspol, gadis lagi!

Duit dapat, hangatnya tubuh gadis juga okeh, Aa Eman ceria. Dan modus ini berhasil mengelabui sejumlah gadis. Dari 11 gadis, empat di antaranya cenah mah sudah digedabah si bangkawarah ini. Ada yang di kamar kos ada juga yang di kebun warga.

Namun petualangan si Aa tak berlanjut. Ia diringkus polisi di rumah mertuanya di kawasan Cililin Bandung Barat Kamis (30/07/2020).

Kapolres Cimahi Ajun Komisaris Besar M Yoris Maulana Yusuf di Mapolres Cimahi, Senin (3/8/2020) menyatakan,
Selain meringkus tersangka, polisi menyita uang tunai, handphone dan beberapa gram emas milik para korban.

Kini Aa Eman tak bisa lagi berhangat-hangatan dengan si gadis, tapi kali ini harus berdingin-dingin di balik teralis besi sel tahanan Mapolres Cimahi. Ia bisa dijerat pasal 44 Undang-Undang 2008 tentang pornografi, pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Ancaman hukumnya lebih dari lima tahun. Hag siah!

Bagikan melalui
Berita Lainnya