Saksi untuk Terdakwa Donny Mulyana

Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara Hadir di Pengadilan

foto

Istimewa

Sidang pencemaran nama baik. Ketua Kadin Jabar Sutara tampil jadi saksi di PN Bandung.

BANDUNG,kejakimpolnews.com.- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar, Cucu Sutara memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri (PN) Bandung untuk terdakwa Donny Mulyana.

Terdakwa Donny sendiri didakwa melanggar kasus UU ITE di PN Bandung, Selasa (10/11) karena diadukan oleh Tatan Pria Sujana dengan tuduhan melakukan pencemaran nama baik. Namun dalam sidang tersebut, terdakwa  Donny tidak muncul ke persidangan tapi dihadirkan secara virtual.

Di hadapan majelis hakim diketuai Deni Arsan, saksi Cucu Sutara menyatakan bahwa kasus tersebut berawal dari pemecatan Donny Mulyana yang waktu itu menjabat Wakil Ketua Kadin Jabar. Pemecatan dilakukan Ketua Kadin Jabar saat itu Tatan Pria Sujana.

"Saya sebenarnya tidak tahu soal kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Donny Mulyana karena saya tidak masuk dalam grup WA. Namun saya mengetahui soal dipecatnya Donny Mulyana," kata Cucu.

"Informasinya Donny Mulyana dipecat karena selalu mengatasnamakan Kadin Jabar kemana-mana tanpa diketahui ketua," ujar Cucu yang saat itu dia menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin Jabar Bidang Organisasi.

Proses pemecatan yang dilakukan Tatan Pria Sujana katanya, dilakukan tanpa rapat-rapat sesuai dengan AD ART Kadin. Lalu Doni pernah meminta maaf di depan forum rapat, padahal ini momen terbaik bagi tatan.

Kadin ini lahir atas UU Tahun 1981 yang di sahkan oleh Kepres No.17 tahun 2010. Semua ada mekanismenya sudah diatur dituangkan di situ tentang Organisasi Kadin.

Masih menurut Cucu, sejak tanggal 10 September 2020 mereka sudah di berhentikan . Lalu, kata Cucu, pada tanggal 24 September 2020 Tatan sudah dicabut hak-haknya.

"Artinya beliau haris legowo lah. Marilah kita bangun perekonomian Jawa Barat dengan baik," pungkasnya.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya