Menteri Koperasi dan UKM Lepas Kirab Kebangsaan Merah Putih Indramayu

  • Kamis, 22 September 2022 | 10:38 WIB
foto

Foto : Taryani

MENKOP-UKM KE INDRAMAYU. Menteri Koperasi dan UKM Drs. Teten Masduki didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina dan jajaran Forkompimda, Rabu (21/9/2022) melepas Kirab Kebangsaan Merah Putih di halaman Masjid Agung Indramayu.

INDRAMAYU, KejakimpolNews.com - Menteri Koperasi dan UKM, Drs. Teten Masduki, dalam kunjungan kerja ke Indramayu, Jawa Barat, Rabu (21/9/2022) membuka Kirab Kebangsaan Merah Putih di halaman Masjid Agung Indramayu, Jawa Barat.

Pembukaan Kirab Kebangsaan Merah Putih itu tampak meriah. Diikuti ratusan peserta yang terdiri dari satuan kerja perangkat daerah, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan serta sejumlah sekolah.

Di panggung kehormatan, Menteri Koperasi dan UKM Drs. Teten Masduki tampak berdiri didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina dan jajaran Forkompimda setempat memperoleh sambutan hangat berupa lambaian tangan dari para peserta.

Sejumlah kesenian tradisional juga ditampilkan pada kegiatan itu, sehingga semakin menambah marak dan meriahnya suasana pada Rabu (21/9/2022) siang. Kemeriahan semakin bertambah tatkala di tempat yang sama juga digelar acara bazar UMKM yang menyediakan aneka kebutuhan bahan pokok atau sembako bagi masyarakat.

Stan yang menjual minyak goreng, telur dan terigu langsung diserbu pembeli. Khususnya ibu-ibu rumah tangga yang terlihat hadir dan ikut menyaksikan upacara pembukaan bazar sekaligus Kirab Kebangsaan Merah Putih.

Kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UMK yang menarik perhatian masyarakat lainnya saat berada di kampung nelayan melihat aktivitas pembudidaya rumput laut di Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Budidaya rumput laut itu sudah cukup lama digeluti para petani tambak setempat, sehingga menarik perhatian dan dikunjungi Teten Masduki. Kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM di Kecamatan Cantigi didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina, jajaran Forkopimda setempat, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Indramayu Edi Umaedi, SP, Kepala Dinas Koperasi Indramayu Drs. H. Djahirin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Aep Surachman.

Tampak hadir juga, Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabidi dan sejumlah pejabat dari Pemprov Jabar, Camat Cantigi Winaryo, S, S.TP, Kapolsek Cantigi Iptu Ian Hernawan, S.H., MAP., Danramil Sindang diwakili Serma Agus Santoso, serta para Kuwu (Kepala Desa) se- Kecamatan Cantigi.

Di wilayah Kecamatan Cantigi, Menteri Koperasi dan UKM, Drs. Teten Masduki melihat secara langsung kondisi masyarakat, khususnya para nelayan, petambak dan petani rumput laut, terkait kesiapan program solar untuk koperasi nelayan.

Pada kesempatan tersebut, Teten berdialog dengan sejumlah pengurus dan anggota koperasi dan nelayan pilotting program solusi nelayan di Indramayu. Para nelayan yang merupakan anggota koperasi itu tampak bersemangat. Sebab mereka nantinya akan tersentuh program solusi untuk nelayan di Indramayu melalui program solar untuk koperasi nelayan. (Taryani)**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Paula Henry Resmi Pimpin BPK Jabar
Langsung Copot! Jika Ada Polisi Lakukan Pelanggaran dan Cederai Keadilan Masyarakat
Buktikan Diri Memang Juara Jabar Raih Penghargaan IKIP Terbaik Pertama
Presiden Lantik Abdullah Azwar Anas menjadi Menteri PAN-RB Gantikan Tjahjo Kumolo
Mulai September, 20,65 Juta Keluarga Tak Mampu Dapat Bantuan Langsung Tunai