Hebring, Cibiruwetan Kab. Bandung Juara Lomba Desa Tingkat Nasional Regional II

foto

Foto: Istimewa

JUARA NASIONAL. Kades Cibiruwetan, Hadian Supriatna menerima piagam penghargaan dari Kemendagri sebagai juara I lomba desa/kelurahan regional II 2022

JAKARTA, KejakimpolNews.com - Setelah melalui proses panjang dan dinilai oleh tim masuk 5 besar, akhirnya Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung raih juara pertama lomba desa/kelurahan tingkat nasional regional II Jawa-Bali.

Penyerahan piagam dan penganugerahan kepada Desa Cibiruwetan diberikan Wakil Menteri Dalam Negeri, Jhon Wempi Wetipo di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Bina Pemdes di Jakarta, Kamis, (24/11/2022).

Camat Cileunyi, Agus Rizal yang turut menghadiri penganugerahan bagi Desa Cibiruwetan juara lomba desa tingkat nasional sekaligus turut menghadiri rakor penguatan kelembagaan desa dan kelurahan 2022 di Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri mengaku bangga dan ini patut diapresiasi.

"Jujur, kami dari unsur Forkopimcam Cileunyi bangga dan patut disyukuri oleh warga Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi khususnya, umumnya warga Kabupaten Bandung serta Jabar, Desa Cibiruwetan berprestasi di tingkat nasional. Ini patut jadi contoh bagi desa lainnya di Kecamatan Cileunyi," kata Agus Rizal kepada KejakimpolNews.com melalui telepon, Kamis (24/11/2022).

Sementara itu, Kades Cibiruwetan Hadian Supriatna mengatakan, dalam lomba desa/kelurahan tingkat nasional regional II yang dinilai kinerja berbasis profil desa, kinerja inovasi dan keberhasilan bidang pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan.

"Selain Desa Cibiruwetan meraih juara I lomba desa/kelurahan nasional regional II, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Bandung Dadang Supriata mendapat penghargaan/anugerah "Upakarya Wanua Nugraha" dari Kemendagri atas keberhasilan membina desa," kata Hadian.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ke Depan Jemaah Calhaj Harus Mandiri, Berapa Kuotanya?
KTT G20 Bali Sukses, Aman dan Lancar, Polri Apresiasi Masyarakat, Wisatawan, dan Pecalang
RSUD Sayang Mulai Lengang
Kendalikan Bahaya Merokok, Pemerintah Naikan Cukai Rokok Sebesar 10 Persen
Jokowi: Fokus kepada Evakuasi dan Distribusi Logistik