Wapres RI Berharap Para Santri Menjadi Pahlawan Ekonomi dan Mampu Perangi Kemiskinan

foto

Cang Anwar

Wakil Presiden R.I., KH. Ma'ruf Amin, ketika berada di Pondok Pesantren Al - Jauhari Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut.

GARUT, KejakimpolNews.com - Wakil Presiden R.I. K.H. Ma'ruf Amin, mengajak pimpinan Pesantren Al - Jauhari untuk bisa melahirkan para santri pejuang atau mujahid ekonomi. Karena, saat ini perjuangan para santri adalah melawan kemiskinan dan kebodohan melalui jihad ekonomi.

"Sekarang tidak ada penjajah dan yang kita hadapi adalah kemiskinan dan kebodohan. Karena itu kita bangun ekonomi. Di sini pesantren harus mengambil peran untuk memberdayakan ekonomi masyarakat," kata Wapres saat menghadiri hari lahir ke 18 Ponpes Al- Jauhari di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Kamis (24/11/22).

Disisi lain, wapres juga berpesan, agar pesantren tidak hanya mencetak santri yang menguasai ilmu agama yang baik saja, tetapi mampu menjalankan fungsi pemberdayaan ekonomi masyarakat.

" Saya titip kepada kyai dan pengurus pesantren untuk menjaga dan mendidik para santri agar mereka terus tumbuh menjadi generasi unggul pemakmur bumi dan ahli agama. Sehingga mereka menjadi mujahid hebat yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena ditangan mereka cita cita besar bangsa Indonesia," tegas K.H. Ma'ruf Amin.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam sambutannya menilai, sangat bagus apa yang diamanatkan oleh Wapres yaitu mengenai fungsi pesantren adalah memberikan program pendidikan dakwah dan juga ekonomi.**(Cang Anwar)

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Blusukan ke Pasar Tanjungsari, Mendag Zulhas Borong Sembako dari Pedagang
Presiden Minta Jaga Situasi Politik Agar Tetap Adem, Kalau Enggak......
Usut Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, 175 Sampel Obat dan Seorang Dirut Diperiksa
Kendalikan Bahaya Merokok, Pemerintah Naikan Cukai Rokok Sebesar 10 Persen
Agum Gumelar Terpilih Lagi Sebagai Ketum Pepabri 2022-2027