Kepada para Kapolda dan Kapolres

Kapolri Minta Siapkan Betul Pengamanan Pilkada 2020

foto

Divhumas. Polri

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin langsung apel Kasatwil 2020 untuk pengamanan proses pemungutan suara dalam Pilkada Serentak 2020. Apel Kasatwil diikuti oleh seluruh Kapolda dan Kapolres secara virtual.

JAKARTA, kejakimpolnews.com.- Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin langsung apel Kasatwil 2020 untuk pengamanan proses pemungutan suara dalam Pilkada Serentak 2020. Apel Kasatwil diikuti oleh seluruh Kapolda dan Kapolres secara virtual.

“Kasatwil diikuti 34 Polda, 493 orang kapolres yang dilaksanakan secara virtual dan lisan,” kata Kadiv. Humas. Mabes. Polri. Irjen. Argo Yuwono, Rabu (25/11).

Argo mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara virtual dan tatap muka. Tujuannya agar polisi dapat memastikan keamanan di 270 wilayah yang menyelenggarakan tahapan Pilkada Serentak 2020.

“Ada beberapa Kapolda juga yang karena di wilayahnya ada kegiatan dan sudah kembali ke wilayahnya, mereka melaksanakannya secara virtual di Polda atau Polres masing-masing,” ungkapnya.

Para pejabat di Polda-Polres diminta Kapolri untuk menyiapkan betul pengamanan dari mulai proses pencoblosan sampai penghitungan suara dan distribusi surat suara.

“Dengan adanya Pilkada ini, para Kapolda, Kapolres yang ada di 270 provinsi kabupaten/kota akan melaksanakan pengamanan TPS, surat kotak suara, perhitungan suara dan tahapan dalam pilkada,” sambungnya.

Selain itu, Kapolri menekankan kepada jajaran kepolisian untuk menjunjung tinggi netralitas dalam Pilkada Serentak tahun ini. Kapolri tak segan untuk menindak tegas anggota yang melanggar telegram tentang Pilkada yang sudah dikeluarkan beberapa hari yang lalu.

“Penekanannya 'netralitas harga mati’. Anggota kepolisian yang melakukan pelanggaran melalui STR, dan arahan langsung akan ditindak tegas berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan di lapangan,” tandas Argo.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
BUMN Buka Lowongan Kerja untuk 1.830 Posisi, Catat Syarat-Syaratnya
Demi Kelancaran Arus Balik, Kementerian PAN-RB Izinkan ASN WFH 16-17 April 2024
Pelunasan Biaya Haji Sudah Ditutup, Sisa 17.048 Kuota Untuk Cadangan
Perhitungan Final: Dapil Jabar I Golkar 2 Kursi, 5 Kursi Sisa Dibagi 5 Parpol. Inilah Hasilnya
Denny Cagur Gusur Hengky Kurniawan, Inilah 10 Caleg Dapil Jabar II yang Lolos ke Senayan