Tak Ada Nama Anies Baswedan, PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah di Indonesia

foto

Foto: Tangkapan layar/Youtube/PDIPerjuangan

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi pengarahan usai pengumumkan calon kepala daerah.

JAKARTA, KejakimpolNews.com - PDI Perjuangan (PDI-P) kembali mengumumkan para calon kepala daerah dari mulai calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, wali kota/wakil walikota se-Indonesia Senin (26/8/2024) di DPP PDIP, Menteng.

Namun ternyata untuk calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta yang digadang-gadang akan menyalonkan Anies Baswedan, tak ada dalam daftar calon kepala daerah seperti yang ditayangkan PDPI lewat layar proyector. Sama halnya dengan calon untuk Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pengumuman calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada Serentak November mendatang pada Senin hari ini dibacakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dibantu tayangan layar proyektor berisi nama para calon kepala daerah di seluruh Indionesia.

Pengumuman gelombang II itu ditayangkan langsyng, sedangkan Gelombang I telah disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pekan lalu.

Sebelumnya beredar kabar bahwa PDI-P akan mengumumkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk calon Gubernur DKI Jakarta. Namun ternyata, Hasto tak membacakan nama tersebut.

Dengan demikian, secara resmi PDIP telah mengumumkan para calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024 mendatang. Totalnya ada sebanyak 169 nama untuk 78 daerah di Indonesia.

Dalam pengumuman gelombang kedua ini dihadiri langsung oleh para pejabat partai termasuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Mega terlihat didampingi oleh anaknya, Prananda Prabowo.

Yang diumumkan hari itu terdapat 6 Calon Kepala Daerah Gubernur daerah lain. Untuk pengumuman calon Gubernur DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur, baru akan diumumkan pada gelombang III mendatang.

Enam calon gubernur/wakil gubernur yang akan diusung pada Pilkada 2024 dan diumumkan Senin itu adalah:

1.Sulawesi Utara: Steven Kandouw - Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh 2.Banten: Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi
3.Jawa Tengah: Andika Perkasa - Hendrar Prihadi (Hendi)/
4. Gorontalo: Hamzah Isa - Andurrahman Abubakar Bahmid.
5. Nusa Tenggara Timur (NTT): Yohanis Fransiskus Lema - Jane Natalia Suryanto. 6.Kalimantan Utara: Andi Sulaiman - Andri Partono

Pengumuman kandidat kepala daerah ini dilakukan di hadapan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus DPP PDIP lainnya, termasuk para calon kepala daerah, serta sejumlah petinggi DPP PDIP, antara lain Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Deddy Sitorus, Adian Napitpulu hingga Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.**

Author: Enjang Sb
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kapolri Naikan Pangkat 6 Brigjen Menjadi Irjen dan 10 Kombes Menjadi Brigjen, Inilah Daftarnya
Tersedia 250.407 Formasi, Rekrutmen CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024
MTQ XXX/2024 Nasional. Herman Suryatman: Datang Awal ke Venue Pertandingan Kunci Sukses
Menkum HAM Yasonna Laoly Diganti Politisi Gerindra, Ketua Tim Kampanye Prabowo Gibran Gantikan Bahlil
KPU Siapkan PKPU dengan Mengakomodasi Putusan MK